Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pj Bupati Mentawai : Kita Akan Kolaborasi Dengan Penyelenggara Transportasi



INFO|MENTAWAI Momen peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 tahun 2023 menjadi evaluasi untuk meningkatkan pelayanan transportasi sesuai dengan tema “Melaju untuk transportasi maju”


Tema ini menjadi tolak ukur bagi insan-insan perhubungan dalam meningkatkan pelayanan transportasi di kepulauan Mentawai, guna memudahkan masyarakat.

PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak berharap kepada insan-insan perhubungan bisa berkolaborasi dalam meningkatkan pelayanan transportasi di kepulauan mentawai.

“Pelayanan transportasi yang kita harapkan itu adalah tepat waktu, kenyamanan dan aman” kata PJ Bupati Mentawai kepada media, Sabtu (17/9/2023).

Dia mengakui, keluhan masyarakat selama ini memang pelayanan transportasi belum optimal, namun langkah-langkah untuk memperbaiki akses transportasi baik itu laut, darat dan udara tetap akan di lakukan.

“Kami akan bekerjasama dengan penyelenggara transportasi baik itu cargo, ASDP, Kapal Ferry dan Mentawai Fast untuk meningkatkan volume rute baik segi kuantitas maupun kualitas pelayanan” sebutnya.

Dia mengatakan, kapal milik Pemda dengan rute antar pulau akan di aktifkan kembali, memang beberapa waktu lalu sempat di hentikan.

“Tahun ini perawatan kapal sudah di anggarkan, mudah-mudahan kapal antar pulau kembali ke kondisi yang prima, sehingga tahun depan sudah bisa melayani masyarakat” sebut PJ Bupati.

Terkait dengan transportasi udara, kata dia saat ini Pemda Mentawai sedang tahap akhir negoisasi dengan salah satu maskapai Nasional untuk bisa membuka rutenya dari Bandara Udara Minangkabau (BIM) ke Bandara Udara Mentawai (BUM), tutupnya mengakhiri, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment