Upacara Puncak Harhubnas 2023, Pj Bupati Mentawai : Insan Transportasi Terus Berinovasi Dan Berikan Layanan Terbaik



INFO|MENTAWAI Insan transportasi harus terus bergerak dan konsisten dalam melakukan karya-karya nyata untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terkhusus di kepulauan Mentawai

Hal itu di sampaikan PJ Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak dalam pelaksanaan upacara puncak Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 tahun 2023 di halaman kantor Bupati Mentawai, Senin (18/9/2023).

Dia menyampaikan, dengan kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini di kepulauan Mentawai, memang menjadi kendala dalam memberikan pelayanan salah satunya transportasi reguler tak dapat berlayar dengan maksimal.

Meski demikian, kita harus akui kondisi di daerah kepulauan memang di hadapkan dengan kondisi cuaca, tapi bagaimanpun transportasi sangat vital serta sangat berpengaruh kepada perekonomian di mentawai.

PJ Bupati Mentawai mengajak insan-insan transportasi sesuai arahan Menhub untuk berinovasi dan membuat terobosan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Insan transportasi harus mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia khusunya di bumi sikerei” ucapnya.

Nah, melalui transformasi dan inovasi ini, kata dia akan terciptanya modernisasi di sektor transportasi yang akan mendorong Indonesia menjadi negara maju.

Di samping itu, transformasi dan inovasi juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.

Menhub RI mendorong seluruh stakeholders transportasi, baik pemerintah selaku regulator, mitra kerja, dan operator transportasi agar dapat terus bekerjasama, berkolaborasi, dan bersinergi secara optimal.

Kerja sama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan infrastruktur transportasi yang telah dibangun secara optimal sehingga berdampak pada pelayanan terbaik bagi masyarakat, tuturnya.

Menhub juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi yang telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa perhubungan.

Upacara peringatan Harhubnas tahun 2023 merupakan puncak dari serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari insan perhubungan di seluruh Indonesia.

Harhubnas tahun 2023 merupakan momentum yang tepat bagi insan transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Pelaksanaan upacara puncak Harhubnas tahun 2023 di hadiri, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, Kapolres Mentawai di wakili Wakapolres, Kompol Eridal, Kejari Mentawai di wakili Anggota, Danlanal Mentawai, Letkol Laut (KH) Parlindungan P Sirait, Sekdakab Mentawai, Martinus Dahlan, Kadishub Mentawai, Lahmuddin Siregar, Kepala OPD, Insan Perhubungan dan ASN Mentawai, (Ers).

Editor : Tim Redaksi


Leave a Comment