Puncak Harhubnas 2023, Kadishub Mentawai Fokus Benahi Layanan Transportasi

Fhoto : Plt Kadishub Mentawai, Lahmuddin Siregar Bersama Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak

INFO|MENTAWAI Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 tahun 2023 ini, momen evaluasi dan pembenahan untuk terus meningkatkan pelayanan transportasi di kepulauan Mentawai.


Dengan dukungan penuh dari kepala daerah, kita berharap bagaimana pelayanan transportasi bisa terhubung semua pulau termasuk pelayaran antar provinsi” ucap Plt Kadishub Mentawai, Lahmuddin Siregar usai upacara puncak Harhubnas ke-53 di halaman Kantor Bupati Mentawai, Senin (18/9/2023).

Dia menyampaikan, terkait layanan, pihaknya akan fokus menyiapkan transportasi yang belum terakses oleh fasilitas komersial. Hal ini menjadi prioritas kedepan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Tugas kita kedepan, memfokuskan untuk membuka akses transportasi yang belum terakses untuk membantu masyarakat” ucapnya.

Dia mengakui untuk saat ini belum bisa berbuat banyak, pasalnya masih banyak kendala terkait pengoperasian kapal dan masih banyak yang perlu di benahi salah satunya kondisi kapal.

Memang, akhir-akhir ini pelayanan transportasi antar pulau belum maksimal berjalan, tentu semuanya itu ada sebab. Meski demikian kita akan terus berupaya dalam meningkatkan layanan transportasi.

“Insyallah tahun ini ada anggaran perawatan kapal, sehingga bisa di benahi semuanya, tentu nantinya kita akan maksimalkan layanan transportasi” ucapnya.

Termasuk akses transportasi udara, dengan adanya bandara baru, nanti akan bertambah rutenya biasa dua kali penerbangan di tambah menjadi tiga kali penerbangan.

“Akses transportasi baik darat laut dan udara menjadi fokus kita kedepan untuk membenahinya, agar transportasi tidak putus, intinya melaju di tiga matra ini” tuturnya.

Dia menyebut, akses transportasi ini bisa lancar tentu membutuhkan proses, dukungan anggaran serta manajemennya seperti apa yang akan di buat.

“Semoga akses transportasi di kepulauan Mentawai dapat berjalan dengan lancar dan layanan masyarakat terpenuhi” pungkasnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi


Leave a Comment