PMI Kota Padang Laksanakan Lounching Kesdorah Dan Berbagai Kegiatan Di Kecamatan Padang Selatan

 

PMI Kota Padang Lonching Kesdorah di Kecamatan Padang Selatan.Minggu(24/9/2023)

INFONUSANTARA.NET – Dengan 78 tahun usia PMI dalam melaksanakan tugas diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi,tugas kemanusiaan semakin tumbuh semakin kuat ditubuh PMI. Seperti moto kita yakni ‘ Menolong Sepenuh Hati’.

Peringatan HUT PMI telah kita lakukan pada (17/9) kemarin di markas PMI Kota Padang dengan acara syukuran potong tumpeng. Dan pada hari ini Minggu (24/9) kita melaksanakan apel pagi oleh seluruh relawan PMI Kota Padang di Kecamatan Padang Selatan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif usai kegiatan apel pagi.

Adapun rangkaian kegiatan pada puncak acara HUT PMI kali ini yakni launching program Kesdorah (Kecamatan Sadar Donor Darah). Kita berharap di PMI Kecamatan Padang Selatan ini ada Bank Darah hidup.Sehingga kegiatan ini dapat diikuti nantinya oleh kecamatan -kecamatan lainnya di Kota Padang.

Setelah itu kita juga mengadakan kegiatan donor darah yang direncanakan ada 200 kantong. Selain itu juga kegiatan menanam pohon yang dimulai oleh Sekda Kota Padang Andre Algamar. Juga ada senam pagi dan door prize bagi peserta donor darah bekerja sama dengan Aciak Mart.

Pada kegiatan ini PMI Kota Padang juga memberikan beberapa penghargaan kepada tokoh yang peduli kemanusiaan yakni kepada Amril Amin dan Camat Padang Selatan yang telah mencanangkan program Kesdorah yang baru pertama kali ada di Kota Padang, Sumatera Barat pada umumnya.

“Setelah itu kita juga memberikan piagam penghargaan kepada PMI Kecamatan Koto Tangah kerena rutin melaksanakan kegiatan donor darah sekali dua bulannya. Dan juga mantan Ketua PMI Kecamatan Padang Barat dan Utara yang kita beri apresiasi pada kegiatan kali ini,” ungkap Zulhardi Z Latif.

“Dan tentunya kita dari pengurus PMI Kota Padang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak -pihak yang terkait yang telah membantu suksesnya HUT PMI ke 78 ini,” pungkasnya.

Amril Amin Wakil Ketua DPRD Kota Padang 

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin sebagai salah tokoh masyarakat yang mendapat piagam penghargaan pada HUT PMI kali ini mengatakan donor darah itu sangat bagus dan perlu kita giatkan. Karena masih banyak masyarakat kita yang butuh pertolongan darah masih belum tersuplai kebutuhan oleh PMI.

“Kita menghimbau seluruh masyarakat dibawah naungan PMI -PMI yang ada di kecamatan supaya menjadi pendonor tetap, supaya pencapaian donor darah kita lebih maksimal,”pungkasnya.(bim)

Leave a Comment