Prajurit Masuk Dapur Bantu Kesulitan Warga di Dusun Paddarai



INFO|MENTAWAI Kegiatan prajurit TNI-AD masuk dapur merupakan aktivitas membantu kesulitan masyarakat serta kepedulian warga yang berada di wilayah binaannya.


Hal itu tertuang dalam delapan wajib militer, dimana di poin 8 itu, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dalam wujud bersama rakyat TNI kuat.

Sasaran ini menjadi pedoman bagi prajurit yang berada di wilayah teritorialnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan prajurit masuk dapur ini, Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serda Subroto kembali melaksanakan tugasnya membantu salah satu warga memasak.

Lokasi kegiatan prajurit masuk dapur ini bertempat di rumah milik Bapak Aidil (65) yang merupakan orang tua angkat Babinsa di Dusun Paddarai, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Senin (25/9/2023).

Aktivitas yang di lakukan Babinsa Serda Subroto ini membantu membersihkan dan memotong ikan yang akan di masak, menggoreng ikan, menyiapkan cabai serta sayur-sayuran.

Konsep kegiatan prajurit masuk dapur tidak hanya memberikan bantuan secara materi, namun di lakukan secara non materi dan banyak cara lain untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Ini merupakan tugas mulia serta memperkuat silahturahmi dengan masyarakat di wilayah teritorial Koramil 03/Sipora” sebutnya.

Aidil (65) kakek paruh baya warga Dusun Paddarai yang merupakan orang tua angkat Babinsa di wilayah teritorial Koramil 03/Sipora menyampaikan terima kasih atas dedikasi Babinsa dengan peduli dan peka terhadap kondisi sosial di tengah masyarakat.

“Kita sangat bangga adanya aparat teritorial prajurit TNI-AD yang peduli dengan kondisi sosial masyarakat, sehingga warga terbantu” ucapnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment