Buka Lomba Cerdas Cermat, PJ Bupati Mentawai : Skalanya Akan Kita Besarkan

INFO|MENTAWAIUntuk menambah wawasan kebangsaan bagi masyarakat Mentawai terkhusus bagi generasi muda, Pemkab Mentawai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Lantamal II menggelar lomba cerdas cermat tingkat SMP.


Kegiatan ini dalam rangka pembinaan wilayah perbatasan laut tahun 2023 dan HUT ke-24 Kabupaten Kepulauan Mentawai di buka secara resmi PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak di Kawasan Wisata Mapadeggat, Jumat ( 29/9/2023).


“Kita ucapkan terima kasih kepada Danlantamal II Padang atas terselenggaranya lomba cerdas cermat bekerjasama dengan Pemkab Mentawai melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan” ucapnya.


Kegiatan lomba cerdas cermat ini, sebut PJ Bupati sebagai ajang bagi siswa-siswi Mentawai tingkat SMP untuk berkompetisi dalam meningkatkan wawasan kebangsaan.


“Cerdas cermat ini, skalanya akan kita besarkan, untuk saat ini peserta hanya masih di pulau Sipora” ucapnya.


Nah, untuk kedepan di harapkan peserta lomba cerdas cermat ini melibatkan semua pelajar yang ada di kepulauan Mentawai, ujarnya.


Dia menyebut, kegiatan lomba cerdas cermat ini dinilai cukup penting di laksanakan, setidaknya para pelajar bisa meningkatkan ilmu pengetahuan, meningkatkan mental dalam berkompetisi dan memupuk wawasan kebangsaan bagi peserta didik.


Disisi lain, terkait dengan penerimaan prajurit Angkatan Laut (AL), PJ Bupati Mentawai menyebut, soal kerjasama sudah ada, namun sekarang bagimana mendorong putra-putri mentawai.


Hal ini sudah pernah di bahas dan kesempatan itu ada, namun tinggal bagaimana putra-putri Mentawai bisa memenuhi persyaratan serta perlu persiapan matang untuk menjadi prajurit TNI maupun Polri, tukasnya,


Lomba cerdas cermat turut hadir, Danlantamal II Padang di wakili Ban Komsos dan Bakti TNI AL, Letkol Marinir, Irfan Setiawan, Danlanal Mentawai, Letkol Laut (KH) P. Patrisius Sirait, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P, Kajari Mentawai, Heni Agustiningsih, Kapolres Mentawai di wakili Kabag Ops, Kadis Pendidikan, Oreste Sakeru, Asisten II Lahmuddin Siregar, Kepala OPD dan Peserta (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment