Hari Jadi Ke-24 Mentawai, Bawaslu Ambil Bagian Semarakkan Kampung Partisipatif



INFO|MENTAWAI – Menyambut hari jadi ke-24 Kabupaten Kepulauan Mentawai yang akan di helat pada 4 Oktober 2023, jajaran Bawaslu Mentawai ikut serta mengambil bagian untuk berpartisipasi merayakan momen tersebut dengan memperindah corak kantor serta mengikuti pawai nantinya.


“Kita berharap di hari jadi ke-24 Mentawai kedepan lebih maju dan sektor pembangunan semakin menggeliat, sehingga perubahan di rasakan masyarakat” ucap Ketua Bawaslu Mentawai, Perius Sabaggalet di kantor Sekretariat Bawaslu Mentawai, Minggu (1/10/2023).

Di momen agenda besar di Mentawai yang bertepatan saat ini tahun politik, Bawaslu Mentawai juga ambil bagian dalam mensosialisasikan pengawasan pemilu.

“Kita harapkan pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku” ujarnya.

Untuk saat ini, Bawaslu Mentawai tengah membangun koordinasi dan komunikasi dengan stakeholder terkait pemilu, dimana pihaknya sedang melakukan sosialisasi kampung pengawasan partisipatif.

Di momen hari jadi ke-24 Mentawai ini, kata dia bakal menjadi pusat keramaian, sehingga program yang akan di laksanakan bisa di ketahui masyarakat apa saja tugas dan kewenangan Bawaslu  dalam mengawasi jalannya pemilu, ujarnya.

Dikesempatan itu dia juga menghimbau kepada peserta pemilu untuk melaksanakan sosialisasi sebelum di tetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) yang di umumkan KPU Mentawai dalam rentang bulan Oktober ini, dimana saat ini masih dalam tahapan rancangan DCT.

Dia mengatakan, setelah ditetapkan DCT, maka pihak KPU akan mengumumkan, nah untuk kedepan mulai Oktober sampai Desember akan di padatkan dengan beberapa tahapan yang akan di awasi Bawaslu.

Pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, Ketua Bawaslu Mentawai mengajak masyarakat sukseskan pemilu musaraina di bumi sikerei dengan ikut berpartisipasi sekaligus ikut serta mengawasi pemilu.

“TNI, Polri dan ASN di minta untuk menjaga netralitas, karena produk aturannya sudah jelas, dan apabila ada temuan, maka Bawaslu akan melakukan penindakan, akan tetapi di lakukan mediasi  tegasnya, (Ers).

Editor : Tim Redaksi


Leave a Comment