Open Turnamen Bliar ‘Ketua DPRD Cup Tahun 2023 di Gelar Pobsi Payakumbuh

INFO|PayakumbuhPersatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menggagas sebuah iven tournamen biliar ‘Ketua DPRD Cup Kota Payakumbuh 2023 Handicap 4-5-6 Sumbar-Riau’. 


Open tournamen yang diikuti puluhan atlet dan pecinta olahraga biliar dari Provinsi Sumbar-Riau itu berlangsung di rumah biliar ‘Point-K Billiard’ berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. Pembukaan iven bergengsi tersebut dilakukan pada, Minggu 1 Oktober 2023 pagi. 


Hadir dalam pembukaan tersebut mewakili Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Yendri Bondra Dt Parmato Alam, perwakilan KONI Kota Payakumbuh, Ketua POBSI Kota Payakumbuh, Rakhmadiatul Akbar, Waka Polres Payakumbuh, Kompol Russirwan, hingga tokoh muda Kota Payakumbuh, Farhan J.       


“Iven ini bertujuan bagaimana lebih menggairahkan lagi olahraga biliar sebagai salah satu cabang olahraga prestasi. Kita bangga, banyak atlet biliar kita yang berasal Kota Payakumbuh yang sudah go nasional hingga go internasional,” kata Ketua POBSI Kota Payakumbuh, Rakhmadiatul Akbar, atau yang akrab disapa Bang Ul. 


Dia menyebut, di Kota Payakumbuh trend positif terhadap olahraga biliar sudah tercipta sejak lama. Bahkan, olahraga dibawah binaan POBSI itu menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang banyak menyumbang medali seperti pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). 


Adapun Owner Point-K Billiard, Kevin, dalam sambutannya memyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak termasuk panitia yang membantu menyukseskan kegiatan iven tournamen Ketua DPRD Kota Payakumbuh Cup 2023. 


“Termasuk kepada seluruh atlet dan pecinta olahraga biliar di Sumbar dan Riau yang sudah berkenan hadir menjadi peserta dalam ajang ini. Mudah-mudahan semakin banyak lahir para juara berprestasi,” harap Kevin. 


Adapun Waka Polres Payakumbuh, Kompol Russirwam, yang hadir mewakili Kapolres, mengaku sangat apresiasi atas penyelenggaraan iven torunamen biliar yang digelar POBSI Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Point-K Billiard.


“Mari kita jaga sportifitas, keamanan dan ketertiban dalam ajang ini. Kalah menang adalah hal biasa dalam setiap kompetisi. Semoga setiap ajang olahraga positif terutama untuk kawula muda semakin memasyarakat di Kota Payakumbuh ini,” pesan Kompol Russirwan. 


Terakhir, Anggota DPRD Kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam, yang didapuk membuka acara iven turnamen, mengaku sangat menyambut baik setiap ajang olahraga positif di Kota Payakumbuh. Begitu pula terhadap seluruh cabang olahraga prestasi di bawah binaan POBSI dan KONI Kota Payakumbuh. 


“Iven tournamen ini, mudah-mudaham menjadi ajang untuk melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi ke depan. Kita di DPRD akan terus memberi dukungan positif,” sambut YB Dt Parmato Alam.


Generasi Muda Butuh Kegiatan Positif 


Sementara Tokoh Muda Payakumbuh, Ainul Farhan J juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang digelar oleh berbagai pihak, termasuk Cabor POBSI. Sehingga bisa mencegah dari berbagai dampak negatif, terutama peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.


“Kegiatan-kegiatan positif seperti ini memang dibutuhkan generasi muda, sehingga mereka terhindar dari dampak negatif kemajuan teknologi dan peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.” Ucapnya.


Ajang turnamen Piala Ketua DPRD Kota Payakumbuh Cup 2023 itu, diketahui memperebutkan hadiah berupa piala, piagam, hingga tabanas bernilai total Rp.24 juta. Iven tersebut juga digelar dalam rangka persiapan penjaringan atlet biliar menghadapi Porprov Sumbar 2023. (Ady).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment