Hari Jadi Mentawai dan FPM, Lautan Manusia Padati Kawasan Wisata Mapadeggat

INFO|MENTAWAIPerhelatan Festival Pesona Mentawai dan hari jadi ke-24 Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam pawai budaya dan pawai pembangunan antusias masyarakat sangat luar biasa mengikutinya yang di mulai dari kantor Bupati sampai di lokasi kawasan wisata Mapadeggat, Rabu (4/10/2023).


Pawai ini di buka Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok bersama PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak di hadiri Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P, Danlanal Mentawai, Kapolres Mentawai di wakili Waka Polres, Kajari Mentawai, kepala OPD dan masyarakat.


Pawai budaya ini di ikuti sebanyak 41 peserta yang terdiri dari instansi dan masyarakat dengan menggunakan masing-masing pakaian baju adat dari berbagai daerah yang di peragakan di hari jadi kabupaten kepulauan mentawai.


Sementara pawai pembangunan di ikuti sebanyak 43 kendaraan dari sejumlah OPD, pemerintahan Desa, Kodim 0319/Mentawai dan masyarakat. Masing-masing kendaraan di hisasi dengan berbagai warna-warni.


Kendaraan unik ada Dinas perhubungan Mentawai kendaraannya di hiasi dengan berbentuk kapal merk MV Sikerei, Kodim 0319/Mentawai kendaraannya di bentuk seperti panser yang dilengkapi dengan senjata perang.


Kemudian ada dari Desa Sipora Jaya, kendaraannya di bentuk seperti kura-kura besar, termasuk kuda lumping besar dan Dinas Perikanan Mentawai kendaraannya di bentuk udang lobster raksasa.


Semua kendaraan di hiasi sesuai dengan fungsi dan tugas setiap OPD maupun lembaga yang ada di kabupaten kepulauan Mentawai.


Dari pantauan media di lokasi terlihat lautan manusia padati kawasan wisata Mapadeggat untuk menyaksikan berbagai rangkaian kegiatan hari jadi kabupaten Mentawai dan Festival Pesona Mentawai (FPM).


Pelaksanaan dua agenda besar ini merupakan momen yang sangat luar biasa dan di tahun ini sangat banyak di padati masyarakat dari berbagai daerah di kepulauan Mentawai, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment