Forkopimda Mentawai Abadikan Momen Penting Bersama Sikerei

INFO|MENTAWAIKendaraan yang di bentuk seperti panser oleh Kodim 0319/Mentawai yang di pajang di kawasan wisata Mapadeggat lokasi pusat kegiatan Festival Pesona Mentawai (FPM) menjadi momen penting bagi masyarakat untuk mengabadikan dengan hadirnya para sikerei.


Momen itu juga di abadikan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yakni PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P, Kadishub Mentawai, Lahmuddin Siregar dan para tamu wisata, Kamis (5/10/2023).


Para sikerei terlihat akrap dengan unsur pimpinan saat berfhoto bersama di lokasi tempat terpanjangnya mobil panser. Bahkan para sikerei di suguhkan untuk mengenal senjata TNI yang selama ini memang sama sekali belum mereka kenal.


Menurut penulis momen langkah seperti ini memang jarang di temukan, kebetulan bertepatan dengan Hari jadi TNI yang di peringati 5 Oktober 2023, Kodim 0319/Mentawai ikut menyemarakan hari jadi Mentawai sekaligus perhelatan Festival Pesona Mentawai (FPM).


Dikesempatan itu, para sikerei di pandu prajurit TNI mengangkat senjata untuk di peragakan dan momen ini menjadi salah satu terpenting bagi para sikerei untuk mengenal peralatan senjata TNI yang selama ini tidak mereka tahu sama sekali.


Untuk di ketahui alusista TNI ini memang jarang di perkenalkan kepada khalayak ramai, namun di pamerkan pada saat-saat tentu seperti agenda terpenting salah satunya di HUT TNI dan momen lainnya.


Di momen hari jadi Mentawai dan HUT TNI ke-78 yang beda satu hari perayaannya itu menjadi agenda terpenting bagi masyarakat untuk bisa lebih mengenal lebih dekat alusista milik TNI.


PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran di dampingi Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P mengucapkan terima kasih kepada para sikerei dan seluruh masyarakat Mentawai yang telah mengunjungi stand Kodim 0319/Mentawai dan kendaraan panser yang di panjangkan.


“Semoga momen ini menjadi sejarah bagi kita semua bersama para sikerei di agenda hari jadi Mentawai, HUT TNI ke-78 dan FPM tahun 2023 ini”(Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment