Komunitas Basis Kebersamaan Goro Bersama Di Kelurahan Sawahan Timur Dalam Rangka Menyambut Hari Sumpah Pemuda

 

Foto bersama Komunitas Basis Kebersamaan usai melaksanakan Goro bersama.Minggu (22/10/2023).

INFONUSANTARA.NET — Komonitas Basis Kebersamaan lagi – lagi kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni bersih – bersih lingkungan yang kali ini dilaksanakan di RT 05 RW 05 Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Minggu (22/10/2023).

Ketua Komunitas Basis Kebersamaan Hendra Wijaya Kusuma menyampaikan, kali ini kami Komonitas Basis Kebersamaan melaksanakan kegiatan di Kelurahan Sawahan Timur Kecamatan Padang Timur. Dan dimana beberapa kali sebelumnya kegiatan bakti sosial bersih – bersih lingkungan kami laksanakan di Kecamatan Padang Selatan.

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan kali ini juga dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023 datang,” ujar Hendra.

Disamping itu, Hendra juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah arahan dari Bapak Martin Makmur selaku penasehat Komonitas Basis Kebersamaan yang juga merupakan Caleg dari Nasdem No 6, Dapil Padang Selatan dan Padang Timur. Beliau mengarahkan untuk melakukan kegiatan di Kelurahan Sawahan Timur tepatnya di RT 05 RW 05.

Sementara itu Lurah Sawahan Timur, Indra Yunika,SH, pada kesempatan itu mengatakan, sangat mensuport program yang dilaksanakan oleh Komunitas Basis Kebersamaan dan mendukung kegiatan ini. Yang sebelumnya program seperti ini juga sudah ada dari pemerintahan kota melalui walikota dan kecamatan 

Dan dari Camat Padang Timur, Buk Siska Melani kata Indra Yunika, beliau selalu mendukung program -program baik tingkat kota,kecamatan maupun tingkat kelurahan. Seperti kebersiham lingkungan, masalah sampah, drainase dan lainnya ditengah masyarakat.

Dan dengan masuknya secara sukarela kegiatan dari Komunitas Basis Kebersamaan ini tentu sangat mendukung sekali dan kami dari kelurahan sangat terbantu sekali. 

“Harapan kita, program dari Komunitas Basis Kebersamaan ini terus berlanjut.Kegiatan – kegiatan sosial dan secara sukarela yang datang dari luar seperti ini sangat mendukung sekali bagi kami. Karena kalau dari warga setempat saja mungkin kurang maksimal, ” pungkasnya.(bim)

Leave a Comment