Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata Di ikuti 40 Pelaku Wisata di Mentawai

INFO|MENTAWAIKepariwisataan dikembangkan supaya mampu mendorong kegiatan ekonomi dan meningkatkan citra menjadi salah satu sektor unggulan yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Kepulauan Mentawai 


Untuk itu, diperlukan upaya penguatan kapasitas SDM pelaku wisata dalam mengelola dan program pelatihan dengan sasaran pelaku wisata untuk meningkatkan kapasitas atau kompetensinya dalam mengelola usaha pariwisata.


Hal itu di sampaikan Kepala Bidang Pemasaran Disparpora Mentawai, Rafael Sarimurat dalam kegiatan Pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata tahun 2023 di aula hotel jelita, Jumat (1/12/2023).


Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari unsur pengelola daya tarik wisata, pengelola desa wisata, pelaku ekonomi kreatif, pelaku usaha kepariwisataan, Pokdarwis, dan yang bergerak dibidang pariwisata yang berlangsung selama tiga hari dari 30 November sampai 2 Desember 2023.


Rafael menyebut, kegiatan di laksanakan untuk meningkatkan pengetahuan pelaku wisata serta memahami pentingnya tata kelola, pengelolaan bisnis, dan pemasaran destinasi pariwisata di kepulauan Mentawai.


Pelatihan ini, kata dia para peserta setidaknya bisa mengetahui dan memahami pengetahuan dasar tentang tata kelola kelola bisnis dan pemasaran destinasi wisata yang dikelola masing-masing pelaku wisata, ujarnya.


“Melalui pelatihan ini di harapkan para peserta dapat mengaplikasikannya nanti dalam pengelolaan destinasi pariwisata serta memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat” sebutnya.


Seperti di ketahui potensi pariwisata di kepulauan Mentawai pada prinsipnya luar biasa, bahkan tak kalah dengan daerah lain, akan tetapi belum terkelola dengan baik.


Nah, dengan adanya pelatihan ini pengelolaan destinasi pariwisata di kepulauan mentawai bisa lebih maju serta kunjungan semakin meningkat, sehingga berdampak ekonomi kepada masyarakat, pungkasnya, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment