Harga Terjangkau, Ayo Hadiri Bazar Desember Ceria di Kawasan Wisata Mapadegat

INFO|MENTAWAIPemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UMKM) mengadakan gebyar bazar desember ceria tahun 2023.


Selain bazar juga di gelar lomba mewarnai untuk tingkat TK/PAUD dan lomba memasak nasi goreng peserta ibu-ibu. Kegiatan di pusatkan di homestay kawasan wisata Mapaddegat di mulai dari tanggal 2 sampai 9 Desember 2023.


“Kegiatan bazar ini selain sebagai ajang promosi dan mengantisipasi inflasi juga diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian pelaku UMKM” sebut Kadis Perindagkop Mentawai, Dominikus Saleleubaja, Jumat (1/12/2023).


Dia mengatakan, bazar desember ceria yang di helat ini, guna membantu masyarakat dalam menyambut hari natal 2023 dan tahun Baru 2024, (Nataru) di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Bazar desember ceria ini, ada beberapa produk yang akan di suguhkan seperti kerajinan, kuliner, sembako dan yang lainnya dengan harga yang terjangkau, ujarnya.


“Kegiatan bazar ini sebagai upaya pemerintah untuk mengatasi terjadinya Inflasi di hari natal dan tahun baru” sebutnya.


Disisi lain, penyelenggaraan kegiatan bazar atau pasar murah tersebut selain meringankan kebutuhan masyarakat juga menarik kunjungan wisata di lokasi homestay kawasan wisata Mapadeggat yang merupakan salah satu icon pariwisata.


Diselenggarakannya bazar Desember ceria ini, kita berharap masyarakat ramai mengunjungi kawasan wisata Mapadeggat sembari rekreasi sekaligus menikmati destinasi pariwisata yang ada.


Bazar yang kita helat ini, tentunya akan membantu masyarakat dan juga sebagai pengendalian terjadinya inflasi pada perayaan hari natal dan tahun Baru khususnya di bumi Sikerei” tutupnya, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment