Sambangi Warga, Babinsa 02 Muara Siberut Komsos Soal Aktivitas Nelayan

INFO|MENTAWAIMembangun silahturahmi dengan warga binaan tak ada kata bosannya untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat yang berada di wilayah teritorial masing-masing kerjanya.


Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 02/Muara Siberut, Kodim 0319/Mentawai, Sertu Armen Iswandi tengah komsos dengan mitra karib membahas soal tangkapan ikan di salah satu warung di Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Sabtu (2/12/2023).


Ini menunjukan bahwa kedekatan babinsa dengan warga binaan sangat erat sekaligus memberikan motivasi terakit sosial ekonomi di tengah masyarakat.


Komsos ini, kata Babinsa merupakan salah satu bentuk program yang memudahkan untuk berkomunikasi dengan warga dan kapan pun bisa di lakukan, tuturnya.


Kendati demikian, memyambangi warga dalam konsep komunikasi sosial tidak hanya sebatas tegur sapa, namun ada yang di bahas terkait persoalan sosial kehidupan masyarakat.


“Setidaknya kehadiran kita di tengah masyarakat bisa memberikan motivasi dan solusi ketika ada yang terkendala dalam sosial kehidupan masyarakat” ucapnya.


Hal ini sudah menjadi tanggung jawab babinsa dalam membantu kesulitan masyarakat yang berada di wilayah teritorial khususnya di Koramil 02/Muara Siberut.


“Prinsipnya babinsa itu ujung tombak dalam melaksanakan tugas yang berada di setiap wilayah untuk membantu kesulitan warga binaannya” ucap Sertu Armen mengakhiri, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment