Wujudkan Hanpang, Babinsa 01 Sikabaluan Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Produktif

INFO|MENTAWAIUntuk mewujudkan program ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 01 Sikabaluan, Kodim 0319/Mentawai, Serda Irfan Munthe Komsos dengan petani Desa Mongan Poula Kecamatan Siberut Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Sabtu (2/12/2023).


Kegiatan yang di lakukan Serda Irfan ini saat melakukan monitoring wilayah sembari dengan warga binaan yang sedang membersihkan rumput untuk di jadikan lahan produktif.


Dia mengajak warga binaan untuk memanfaatkan lahan tidur di jadikan lahan produktif, sehingga lahan tersebut bisa memghasilkan sebagai kebutuhan pangan.


“Konsep pemanfaatan lahan tidur ini akan mendukung perekonomian warga” sebut Babinsa


Selain itu, guna mewujudkan ketahanan pangan ini tentu di lalukan dengan pemanfaatan lahan kosong untuk dinjadiakn lahan produktif yang berada di sekitar lingkungan rumah atau perladangan.


Tak hanya itu, pemanfaatan lahan kosong ini juga perlu di sosialisasikan kepada masyarakat yang berada di wilayah Desa Mongan Poula, agar bersama-sama membuka lahan sebagai kebutuhan.


“Tata cara pengolahan lahan kosong  perlu di ketahui masyarakat agar bibit tanaman yang di tanam memberikan hasil yang maksimal” pungkasnya, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment