Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD Warnai Bazar Desember Ceria

INFO|MENTAWAIRangkaian kegiatan bazar Desember ceria, Dinas Perndagkop dan UMKM Mentawai menggelar lomba mewarnai tingkat TK/PAUD berlokasi di Homestay kawasan wisata Mapadeggat, Minggu (3/12/2023).


Lomba mewarnai di ikuti sekitar 100 peserta dari tingkat TK/PAUD yang ada di wilayah kabupaten kepulauan Mentawai dan Dewan juri di hadirkan dari Dekranasda Mentawai sebanyak 3 orang.


Dalam kegiatan lomba mewarnai ini orang tua yang mendampingi sangat antusias, bahkan memadati aula pertemuan homestay Mapadeggat. Lomba ini para peserta akan melukis pemandangan.


Bazar Desember ceria yang di barengi dengan kegiatan perlombaan ini perdana di selenggarakan Dinas Perindagkop Mentawai dan di harapkan bisa berlanjut tahun berikutnya.


Kepala Dinas Perindagkop Mentawai, Dominikus Saleleubaja menyampaikan, lomba mewarnai pada kegiatan bazar Desember ceriai ini, bagaimana kita memberdayakan anak-anak tingkat TK/PAUD bisa berekspresi serta memotivasi mereka untuk kreatif.


“Lomba ini di berikan keleluasaan kepada  anak-anak agar mereka lebih terbuka untuk berekspresi melukis sesuai sudut pandang mereka dalam mewarnai sebuah pemandangan” ucapnya.


Dia mengatakan, lomba mewarnai ini sebagai ajang untuk meningkatkan wawasan anak-anak, maka perlu di asah dari sejak dini dengan membuka sebuah perlombaan.


“Disini kita akan mengetahui nanti, sejauh mana bakat anak-anak melukis dalam mengekspresikan karyanya pada perlombaan mewarnai ini” kata dia


Disisi lain bazar Desember ceria yang di helat ini, bagaimana kita mengendalikan inflasi, karena di momen perayaan hari besar hampir rata-rata harga sembako melambung naik 


“Dengan adanya bazar ini, setidaknya masyarakat terbantu dan harga sembako terjangkau untuk kebutuhan keluarga” tutupnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment