Bahas Potensi Laut, Dandim 0319 Mentawai Sambangi Dinas Perikanan

INFO|MENTAWAIGuna meningkatkan ketahanan pangan (Hanpang) di bidang perikanan, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon sambangi Dinas Perikanan Mentawai.


Dalam silahturahmi itu, Dandim di dampingi Dan Unit Kodim 0319/Mentawai di sambut hangat Plt Kadis Perikanan Paulinus Sabelepangulu bersama Kabid tangkap, Suprianto.


Sama-sama di ketahui laut mentawai sangat luas, bahkan potensi lautnya juga luar biasa, bagimana memaksimalkan potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteranan warga serta ketahanan pangan di bidang perikanan.


“Silahturahmi bersama Dinas Perikanan Mentawai, program yang akan mereka lakukan tahun ini kita dukung dalam meningkatkan ketahanan pangan di bidang perikanan” ucap Dandim di ruang Dinas Perikanan Mentawai, Selasa (2/1/2024).


Dia menyebut, potensi laut yang harus di kembangkan itu salah satunya budidaya ikan dan perlu di lakukan edukasi agar masyarakat paham  membudidayakan ikan dengan cara yang efektif dan efisien.


“Memang potensi laut di mentawai masih banyak lagi yang harus di kembangkan tak hanya melakukan budi daya ikan saja untuk meningkatkan ekonomi masyarakat” ujarnya.


Ditempat yang sama Plt Kadis Perikanan Mentawai, Paulunus Sabelepangulu menyebut,  budidaya ikan ini memnag sudah lama di lakukan yaitu budidaya ikan gerapu, namun saat ini beranjak kepada budidaya lobster.


Hal itu di lakukan sesuai arahan Pj Bupati Mentawai, Fernando J Simanjuntak saat meninjau lokasi budidaya ikan gerapu di sikakap tahun kemaren, maka tahun ini di upayakan pengelolaan budidaya lobster.


Untuk di ketahui budidaya lobster ini, kalau berhasil di kelola, maka pendapatan masyarakat semakin meningkat, memang budidaya lobster butuh proses, tuturnya.


“Terima kasih kunjungan Dandim ketempat kami semoga silahturahmi kita ini memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan di bidang perikanan khususnya di bumi sikerei” tutupnya mengakhiri (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment