Galakkan Jumat Bersih, Kodim 0319 Mentawai Bersama Warga Goro Bersihkan Fasum

INFO|MENTAWAIJajaran Kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat laksanakan gotong royong bersama dengan agenda Jumat bersih berlokasi di Dusun Karya Bakti, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar.


Kegiatan Jumat bersih ini di pimpin langsung Danramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Lettu Inf Setianus Sipayung di hadiri Kepala Desa Sipora Jaya, Babinsa Ramil 03/Sipora, Personel Kodim 0319/Mentawai, Kepala Dusun dan Masyarakat Desa Sipora Jaya.


Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon melalui Danramil 03/Sipora, Lettu Inf Setianus Sipayung menyebut, kegiatan Jumat bersih ini melibatkan sebanyak 39 orang yang terdiri dari anggota TNI 15 orang, Masyarakat 23 orang dan 1 Provost Kodim 0319/Mentawai.


“Kegiatan ini sesuai perintah Komando atas dan Dandim 0319/Mentawai supaya menggalakan Jumat Bersih di wilayah masing-masing” ucap Danramil, Jumat (5/1/2024).


Dalam pelaksanaan kegiatan Jumat bersih, sasarannya membersihkan parit kiri kanan jalan lintas Dusun Karya Bhakti Desa Sipora jaya sepanjang 150 meter dan Pengecatan kantor BPD Desa Sipora Jaya.


“Jumat bersih yang di galakkan ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama untuk peduli dengan kebersihan lingkungan” tuturnya.


Danramil mengatakan, salah satu manfaat dengan peduli kebersihan itu dapat mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan termasuk penyakit.


Upaya dari kegiatan Jumat bersih ini mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama mencari solusi agar air mengalir ke daerah yang lebih rendah dan di pastikan tidak tegenang.


Selain itu, kegiatan yang Jumat bersih ini juga dapat  terciptanya sinergitas antara TNI dan masyarakat di Wilayah binaan serta terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat, ujarnya.


“Intinya bagaimana memberikan kenyamanan kepada warga Dusun Karya Bhakti yang menggunakan jalan lintas dengan adanya kepedulian untuk menjaga kebersihan” tutupnya (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment