Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinramil 01 Sikabaluam Dampingi Warga Bercocok Tanam



INFO|MENTAWAI – Guna mendukung ketahanan pangan di wilayah teritorial, Babinsa Koramil 01/Sikabaluan, Kodim 0319/Mentawai, Serda Sudirman lakukan pendampingan penanaman padi.


Pendampingan penanaman padi yang di lakukan Babinsa berlokasi di Dusun Sikuran, Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Rabu (10/1/2023).

Meski berada di pantai barat bagian ujung mentawai, aktivitas bercocok tanam terus di lalukan masyarakat setempat, untuk kebutuhan pokok sekaligus mewujudkan ketahanan pamgan.

“Pendampingan penanaman padi yang kita lakukan ini guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah pulau teluar mentawai” ucap Serda Sudirman.

Disiai lain, selain melakukan pendampingan juga memperkuat silahturahmi serta berbagi ilmu pengetahuan di bidang sektor pertanian

“Saat pendampingan kita mengarahkan masyarakat untuk bagaimana bercocok tanam yang baik, sehingga hasil padi maksimal di dapatkan” imbuhnya.

Dengan semangat untuk bercocok tanam, kata dia masyarakat setempat tidak lagi bergantung bahan pokok dari luar daerah seperti beras.

“Ini yang harus di pertahankan masyarakat untuk menggiatkan bercocok tanam, sehingga nantinya mandiri dan hasil produksi padi memberikan dampak ekonomi bagi warga” tutupnya mengakhiri, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment