Melalui Komsos, Babinramil 02 Muara Siberut Perkuat Silahturahmi Dengan Warga Binaan

INFO|MENTAWAIMenjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan.


Mellaui kegiatan komsos ini, Babinsa Koramil 02/Muara Siberut, Kodim 0319/Mentawai Serda Lambok Hutagalung sambangi warga binaan di  Dusun Muara Siberut Selatan, kepulauan  Mentawai.


Dia mengatakan, kegiatan komunikasi sosial ini untuk memupuk rasa kedekatan dan keakraban dengan masyarakat terutama warga binaan yang berprofesi sebagai nelayan.


“Komsos ini, kita banyak mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan” ucapnya.


Nah, dengan terjadinya interaksi komunikasi dengan warga akan dapat mempererat hubungan aparat teritorial dengan masyaraka, ujarnya.


Dia menambahkan, melalui kegiatan komsos banyak dapat di ketahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan serta melakukan upaya deteksi dini terkait kondisi sosial masyarakat.


“Penting kita lakukan pencegahan ketika ada hal-hal yang berdamapak kurang baik di tengah masyarakat, maka sangat perlu komsos di lakukan” pungkasnya, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment