Babinsa 02 Muara Siberut Motivasi Warga Pengolah Sagu di Dusun Puro

INFO|MENTAWAISagu adalah kehidupan warga Mentawai yang berada di Pulau Siberut, Sumatera Barat. Selain sebagai makanan pokok, sagu juga sebagai hasil pendapatan bagi masyarakat setempat.


Selain itu, sagi juga sebagai simbol sifat egaliter, alat tukar , dan pembayar maskawin. Kekayaan pangan Nusantara itu tumbuh subur di pulau Siberut hingga saat ini.


Di kesampatan itu, Babinsa Koramil 02/Muara Siberut, Kodim 0319/Mentawai, Sertu Angga luangkan waktu menyambangi salah satu warga binaan pengolah sagu di Dusun Puro II desa Muntei,Kecamatan Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai, Senin (22/1/2024).


“Hari ini kita komsos dengan warga binaan yang berprofesi sebagai pengolah sagu di Dusun Puro II sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat” sebutnya.


Sembari membrikan motivasi dan semangat kepada warga binaan komsos ini juga sebagai salah satu perekat jalinan silahturahmi antara prajurit TNI dengan rakyat.


“Semoga kegiatan yang kita lakukan ini memberikan dampak positif bagi warga untuk terus meningkatkan hasil produksi sagu di pulau siberut” harapnya.


Sementara Jhon Samenek pengolah sagu menyampaikan terima kasih kepada babinsa atas kunjungannya di lokasi tempat pengolaan sagu ini yang telah memberikan mitivasi.


“Kita sangat berharap kehadiran babinsa di tengah masyarakat memberikan pencerahaan dan saling berbagi ilmu pengetahuan terutama persoalan sosial kehidupan” tukasnya, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment