Babinramil 03/Sipora Dampingi Dispangtan Penyerahan Bibit Cengkeh Kepada Dua Poktan Desa Goiso’oinan

SIPORA,infonusantara.net – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang pertanian, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispangtan) Mentawai berikan bibit cengkeh kepada kelompok tani di Desa Goiso’oinan, Senin (7/12/2020).

Penyerahan bibit cengkeh ini di dampingi langsung Babinsa Koramil 03/Sipora, Serda Osten Sinaga. Bibit cengkeh yang diserahkan sebanyak 1.800 batang kelompok tani.

“Bibit cengkeh yang di serahkan Dispangtan Mentawai ini merupakan bantuan untuk kelompok tani Mekar Sari Purimanuaijat Desa Goiso’oinan” ucap Babinsa.

Penyerahan bantuan bibit cengkeh ini di berikan kepada dua kelompok tani mekar sari yang berada di Desa Goiso’oinan dan kelompok tani Purimanuaijat Dusun Pogari.

“Masing-masing kelompok tani Mekar Sari terima 600 batang bibit cengkeh dan poktan Purimanuaijat 1.200 batang” ucap Serda  yaitu kelompok tani mekar sari Dusun Kaliau di berikan sebanyak 600 batang” sebut Serda   Osten Sinaga.

Osten Sinaga menyebut, bantuan bibit cengkeh ini merupakan dana dari APBD tahun 2019 yang diajukan masing-masing kelompok tani dan sekarang baru terealisasi.

“Adanya bantuan dari pemkab mentawai melalui Fispangtan diharapkan dapat meringankan kelompok tani dalam meningkatkan pertanian” tuturnya.

Dalam kegiatan penyerahan bibit cengkeh Babinsa desa Goisoinan Serda Osten Sinaga, PPL eesa Goisoinan Sdr.Faber, ketua Pok Tani Mekar Sari pak Nicolas, ketua Pok Tani Purimanuaijat Bresman, (Pendim 0319/Mtw).




Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment