Babinramil 03 Sipora Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur Menjadi Produktif

INFO|MENTAWAIMeningkatkan produktivitas dan menambah penghasilan masyarakat, Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serka Hotman Purba mengajak warga manfaatkan lahan kosong memjadi produktif.


Dengan demikian, Babinsa Serka Hotman Purba bersama perangkat desa Sipora jaya dan ibu-ibu PKK manfaatkan  lahan tidur menjadi produktif untuk meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian.


Dia menyebut, lahan kosong ini di gunakan sebagai lahan pertanian yang akan di tanami ubi kayu, kacang panjang, kangkung dan timun, sehingga nantinya menjadi pendapatan masyarakat.


“Kita melihat masih banyak lahan kosong, maka dari itu kita mengajak masyarakat untuk memanfaatkan jadi lahan pertanian” ucapnya, Minggu (13/3/2024).


Dikatakan, selain meningkatkan produktivitas lahan juga dapat meningkatkan perekonomian keluarga sebagai pendapatan.


Pemanfaatan lahan kosong, kata dia harus di barengi dengan peralatan teknolgi yang tepat guna, praktis, efektif dan efisien.


Peralatan teknologi tepat guna ini sangat berkaitan dengan pengolahan pupuk, pengendalian hama, penyediaan bibit, dan lainnya. 


Dengan pemanfaatan lahan kosong menjadi produktif di wilayah Desa Sipora Jaya  bisa berjalan dengan baik salah satunya jika masyarakat tekun untuk menjalankan usaha pertaniannya.


“Perlu diketahui pemanfaatan lahan kosong  jadi produktif dapat menjaga ketahanan pangan dan ekonomi keluarga” pungkasnya, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment