Polsek Sikakap Bahu-Membahu Bersihkan Fasum dan Pasar Bersama Forkopimca

SIKAKAP,infonusantara.net – Sebagai wujud sinergitas antar sesama instansi, Polsek Sikakap bersama unsur Forkopimca melaksanakan kegiatan aksi bersih-bersih fasilitas umum dan lokasi pasar.

Selain melaksanakan aksi bersih-bersih Polsek Sikakap bersama Forkopimca melanjutkan kegiatan senam bersama untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Aksi bersih-bersih yang kita lakukan bersama unsur Forkopimca ini untuk memotivasi masyarakat agar peduli dengan lingkungan” sebut Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi kepada media, Sabtu (6/3/2021).

Dalam hal ini Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah kelaut, agar tidak terjadi pencemaran yang dapat merusak biota laut.

“Kita akan terus menerus memberikan edukasi secara berkala supaya sampai masyarakat mandiri untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan” ujarnya.

Disisi lain kegiatan aksi bersih-bersih ini sekaligus mensosialisasikan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro dimasa pandemi Covid-19 saat ini, tuturnya.

Dia menjelaskan, aksi bersih-bersih itu merupakan bagian dari Program Jumat yang terus di lakukan bertujuan menciptakan lingkungan yang sejuk dan indah. 

“Aksi sosial ini untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta seluruh warga sejatinya harus saling mengingatkan, untuk tidak membuang sampah sembarangan” ujar Kapolsek

Kapolsek juga menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari dan hal paling sederhana yang bisa kita lakukan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan adalah dengan menjaga kebersihan rumah dan halaman. 

“Kebersihan rumah dan halaman akan membuat kita menjadi lebih terbiasa untuk membersihkan lingkungan lainnya,” tutup Kapolsek.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment