Keakraban Warga Bersama Satgas TMMD di Lokasi Rehab RTLH Sambil Nikmati Jamuan

MENTAWAI,infonusantara.net – Suasana keakraban yang dirasakan masyarakat bersama satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai di kala istirahat siang sambil menikmati sajian kopi dan makan cemilan di rumah pak Marjuki.

Keakraban ini tersalur dengan spontan saat satgas TMMD melakukan perehaban RTLH milik pak Marjuki di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.

Dilokasi terlihat wajah yang penuh suka cita dan rasa bangga warga Desa Bukit Pamewa saat berkumpul bersama satgas TMMD sambil mencicipi makanan dan minum kopi bareng.

Kebersamaan itu anggota satgas tidak merasa letih dan lelah, meskipun pekerjaan terus menunggu untuk menyelesaikan perehaban rumah warga yang menjadi sasaran fisik pembangunan di kegiatan TMMD.

“Rasa letih tidak tampak di raut wajah Anggota satgas TMMD saat berkumpul bersama warga” kata Komandan SSK Letda.Inf.J.Siregar di lokasi rehab RTLH, Sabtu (6/3/ 2021).

Selaku Komandan SSK yang tertua di lokasi TMMD, J.Siregar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas jamuan yang sudah disediakan untuk anggota satgas TMMD.

“Inilah kebersamaan yang harus kita perkuat bersama masyarakat, agar progres membangun negeri dapat terwujud sesuai target” tuturnya.

Tak hanya itu, TNI kuat bersama rakyat, jadi TNI tercipta dari rakyat dan untuk rakyat, keduanya tidak bisa di pisahkan, maka dalam suatu pekerjaan kalau secara bersama di kerjakan akan terasa lebih ringan, ujarnya.

Melalui TMMD ini di harapkan kebersamaan dan keharmonisan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah di bina menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini merupakan suatu kekuatan yang sangat luar biasa dalam upaya mempertahankan keutuhan NKRI yang sangat kita cintai bersama dalam membangun negeri’ tutupnya.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment