Alami Ngangguan Mesin Saat Pengerjaan Jalan, Satgas TMMD Bersama Warga Perbaiki Seal Track Excavator

MENTAWAI,infonusantara.net – Demi kelancaran dalam melaksanakan kegiatan sasaran fisik pembukaan badan jalan di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora utara, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat melakukan perbaikan alat mesin Excavator.

“Memasuki hari ke-9 pengerjaan pembukaan badan jalan mesin Excavator mengalami ngangguan pada mesin, sehingga agak terhambat melakukan pekerjaan” kata Doni selaku operator excavator kepada media, Rabu (10/3/2021).

Dia menyebut ngangguan pada mesin itu seal track excavatornya, sehingga perlu di lakukan service agar bisa di gunakan kembali untuk beraktivitas.

Di akuinya saat di cek lebih teliti, ternyata bagian seal track excavator lepas, maka pengerjaan jalan agak sedikit terganggu, meski demikian tidak terlalu menghambat bagi satgas TMMD dan masyarakat untuk bekerja menyelesaikan pembangunan jalan.

“Untuk perbaikan excavator ini bisa kami atasi sendiri pak karena ini cuma kerusakan ringan saja,” kata Doni

Tidak berapa lama berlangsung di lakukan perbaikan, excavator sudah bisa di gunakan kembali dan bekerja seperti biasanya.

Terpisah Pasi Ter Kodim 0319/Mentawai, Letda.Inf.James Sibarani mengatakan, dalam pengerjaan Jalan ini memang membutuhkan ketelitian dan kesigapan, karena di lapangan banyak kendala yang akan di temukan.

Jadi dalam hal ini bertindak dalam segala hal di lapangan sangat perlu, agar pekerjaan dapat segera diselesaikan sesuai target pengerjaan sasaran fisik pada kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai, tuturnya.

Kesigapan di lapangan ini, kata dia agar target pengerjaan jalan bisa tetap berjalan lancar sesuai waktu yang sudah ditentukan, di harapkan tidak ada lagi ngangguan pada mesin Excavator supaya tidak terkendala pengerjaan jalan, tutupnya mengakhiri.

 

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment