Agar Tetap Bugar, Serka Adolf Cek Kesehatan Satgas TMMD dan Warga Secara Berkala

MENTAWAI,infonusantara.net – Pastikan kesehatan para anggota dalam melaksanakan tugas, Serka Adolf salah satu anggota satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai selaku Timkes melakukan pemeriksaan kesehatan bagi personel di Posko TMMD di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.

“Pemerikasaan kesehatan terhadap anggota tetap menjadi perhatian guna mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan TMMD agar berjalan lancar dan tetap sehat bugar” sebut Adolf, Jumat (12/3/2021).

Dia menyebut, pengecekan yang di lakukan ini untuk memastikan kesehatan anggota satgas TMMD maupun masyarakat yang terlibat dalam melaksanakan kegiatan sasaran fisik maupun non fisik

“Pengecekan kesehatan secara berkala ini, agar para anggota efektif melaksanakan tugas, karena belakangan ini cuaca sering berubah-ubah tidak tertutup kemungkinan kondisi fisik menurun” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan TMMD sangat perlu di siapkan sejak dini fasilitas kesehatan guna melakukan cek up kepada anggota maupun masyarakat, ketika daya tahan tubuh melemah atau sakit cepat di lakukan pengobatan.

“Antisipasi di pelukan sejak awal agar kesehatan satgas TMMD dan masyarakat tetap terjaga dan dapat melakukan pekerjaan hingga selesai” ucapnya

Dalam keseharian, Serka Adolf terus memantau kesehatan para anggota satgas TMMD maupun masyarakat yang terlibat dan juga ini merupakan bidang kesehatan yang di jalani dalam bertugas.

“Sejak pembukaan TMMD hingga akhir kegiatan, kita selalu standbay di posko TMMD guna siap siaga ketika ada yang sakit” kata dia

Pelayanan kesehatan, sambung dia tidak hanya semata kepada satgas TMMD, kalau ada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, dirinya siap berikan pelayanan.

Dia juga menghimbau kepada anggota dan masyarakat untuk selalu memeriksakan kesehatannya untuk meningkatkan imunitas, gunakan masker, cuci tangan, hindari keramaian

“Himbauan ini sebagai langkah upaya pencegahan covid-19, karena sampai saat ini belum ada kepastian virus tersebut habis, maka perlu mengantisipasinya” tutup Adolf mengakhiri.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment