Ciptakan Wilayah Bebas BABS, Koramil Sikakap Sosialisasi STBM di Desa Bulasat

SIKAKAP,infonusantara.net – Koramil 04/Sikakap sosialisasikan kegiatan sasaran non fisik TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai di Desa Bulasat, Kecamatan Pagai Selatan, Senin (15/3/2021).

Sosialiasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) melibatkan Babinsa Sikakap, Kepala Puskesmas Bulasat serta staf dan para Kadus setempat.

Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik mengatakan, sosialisasi STBM ini dalam rangka menciptakan Desa bebas buang air besar sembarangan.

STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) adalah suatu strategi/program intervensi yang menitik beratkan pada pencapaian kondisi sanitasi total di masyarakat melalui perubahan prilaku higienis dengan melibatkan atau memberdayakan seluruh komponen di dalam masyarakat, terangnya.

Tujuan dari Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ini, kata dia untuk mencapai kondisi total melalui pemberdayaan masyarakat agar terjadi perubahan prilaku higienis dan, sanitasi pada masyarakat.

Sosialisasi yang di gelar ini, di harapkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat dan membawa perubahan pada generasi kedepan” tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment