Berikan Pelayanan Kesehatan, Bakes Satgas TMMD Lakukan Secara Door To Door

MENTAWAI,infonusantara.net – Dalam program TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai, satgas TMMD tidak hanya mengerjakan sasaran fisik, namun juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Seperti biasanya tim Bakes satgas TMMD melakukan keliling ke rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan dalam bentuk pengobatan dan pemeriksaan kepada warga di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Senin (15/3/2021).

Bakes yang tergabung dalam satgas TMMD di bidang kesehatan melakukan bakti sosial dengan cara keliling atau door to door ke rumah warga untuk memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga yang sakit.

Dengan kondisi cuaca di Mentawai sering berubah dan tidak menentu tidak tertutup kemungkinan kondisi tubuh akan berubah, bahkan bisa menimbulkan penyakit, untuk mengantisipasi hal itu terjadi Bakes satgas TMMD turun kerumah warga berikan pelayanan kesehatan.

“Kondisi cuaca tak menentu yang terjadi akhir pekan ini, anggota satgas TMMD maupun masyarakat akan rentan sangat rentan terhadap penyakit” ucap Serka Adolf.

Dalam kegiatan bakti sosial pemberian pelayanan kesehatan gratis, Bakes satgas TMMD berkolaborasi dengan tim kesehatan Denkesyah Padang melakukan pemeriksaan tensi terhadap warga dan memberikan pengobatan kepada yang sakit.

“Pengecekan kesehatan ini rutin kita lakukan kepada satgas TMMD dan masyarakat, agar kondisi kesehatan mereka stabil sehingga pelaksanaan kegiatan sasaran fisik maupun non fisik bisa berjalan lancar dan tepat sasaran sesuai waktu” kata Adolf.

Selain itu pengecekan kesehatan ini untuk memastikan kesehatan semua kalangan, baik dari anggota Satgas TMMD dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan TMMD, ujarnya.

Dia menambahkan, selain memberikan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan, Bakes satgas TMMD juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat dari pintu ke pintu (door to door) pentingnya hidup sehat.

“Penyuluhan ini kita dilakukan dengan tulus Ikhlas tanpa mengharap balas budi namun tepat sasaran dalam memberikan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari” tandasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment