Kolaborasi Kemenag Mentawai Dengan Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Agama Kepada Masyarakat

MENTAWAI,infonusantara.net – Melalui kegiatan meningkatkan ukuwah islamiyah, Satgas TMMD bersama Kemenag Mentawai, Para Ulama dan Tokoh Masyarakat melaksanakan penyuluhan agama di Aula kantor Kemenag Mentawai, Senin (15/3/2021).

Penyuluhan agama ini di ikuti sebanyak 30 peserta yang merupakan warga kecamatan sipora Utara,materi disampaikan beberapa orang tokoh agama.

Dalam materi penyuluhan agama yang disampaikan Kemenag Mentawai, Masdan melalui ceramah bahwa sasaran non fisik ini merupakan program dari TNI melalui TMMD ke-110 untuk memberikan nasehat agama/kerohanian melalui komunikasi dan interaksi dengan jamaah.

“Penyuluhan agama ini untuk lebih mendekatkan diri kita kepada sang Khaliq” kata Masdan

Lanjut disampaikan bahwa perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam penuh dengan tantangan sehingga Islam bisa menjadi besar seperti ini.

“Perjuangan Rasulullah harus diteruskan dan dijadikan contoh dan pedoman dalam hidup umat Islam” ajaknya kepada peserta penyuluhan.

Dalam hal ini kita harus selalu bersyukur terhadap nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua. Nikmat sekecil apapu dan besar itu merupakan suatu bentuk kecintaan Allah SWT kepada umatnya.

“Kita harus belajar mengenal diri kita untuk bisa lebih mengenal Allah SWT, sehingga kita masuk kedalam golongan orang-orang yang beriman, ujarnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment