Fokus Pemasangan Dinding Masjid Al-Fajar, Satgas TMMD Kebut Penyelesaian

MENTAWAI,infonusantara.net – Pengerjaan pembangunan rehab rumah ibadah di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara sudah memasuki tahap pemasangan dinding.

Rehab rumah ibadah yang dilakukan satgas TMMD Mentawai fokus menyelesaikan bagian dinding masjid Al-Fajar Desa Bukit Pamewa yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD ke 110 Kodim 0319/Mentawai.

“Masjid Al-Fajar, saat ini kita fokus mengerjakan bagian dinding, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini masjid sudah bisa di gunakan” kata Komandan SSK, Letda.inf.J Siregar, Kamis (18/3/2021).

Dalam percepatan penyelesaian rehab bangunan rumah ibadah ini, satgas TMMD terus mengoptimalkan pengoperasian alat pengadukan bahan campuran semen dan pasir untuk bahan pengecora pondasi dan dinding masjid.

“Pengerjaan terus kita kebut agar masjid Al-Fajar bisa di manfaatkan kembali beraktivitas menjalankan ibadah” tuturnya.

Tak hanya itu pengecoran mulai di lakukan dan pemasangan batu bata untuk dinding masjid. Sesuai dengan progres saat ini sudah terlihat kerangka bangunan jadinya, sebut J Siregar.

Anggota satgas TMMD bersama warga terlihat mulai melakukan pengecoran baik bagian atas maupun bawah agar masjid menjadi kokoh dan kuat.

“Kita berharap pengerjaan rehab rumah ibadah pada kegiatan TMMD ke -110 Kodim 0319/Mentawai berjalan sesuai waktu yang telah di tentukan dan nantinya dapat dirasakan masyarakat hasil kerja nyata TNI, tandasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment