Tiga Orang Anggota Koramil Sikakap di Tunda di Vaksin Karena Miliki Riwayat Penyakit

SIKAKAP,infonusantara.net – Pelaksanaan vaksinasi tahap dua yang bertempat di puskesmas Sikakap dalam pemberian penyuntikan vaksin sinovac di ikuti tiga orang anggota Koramil Sikakap.

Sebelum di lakukan penyuntikan cairan vaksin sinovac ini semua peserta harus menjalani pemeriksaan skrining untuk mengetahui tekanan darah, suhu tubuh dan penyakit yang diderita seperti jantung, TBC dan diabetes.

Setelah di lakukan pemeriksaan skrening baru di lakukan vaksin dan semua peserta diobservasi selama 30 menit untuk melihat reaksi usai di suntik vaksin.

Hari ini ada tiga orang anggota kita menjalani vaksinasi di puskesmas sikakap” kata Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik, Kamis (18/3/2021).

Dia menjelaskan, dari tiga orang yang menjalani vaksinasi tidak ada satupun yang lolos mengikuti, di karenakan ketiga anggota memiliki riwayat, sehingga di lakukan penundaan vaksin.

“Jadi tiga orang anggota di tunda untuk di vaksin di karenakan memiliki riwayat DM Setu A.Gea, Serda Havid dan satu lagi jantung Kopda Y.Bari” kata Danramil

Dalam pelaksanaan vaksinasi di puskesmas sikakap ada beberapa instansi yang mengikuti di antarannya, Anggota Koramil 04 Sikakap, Polsek Sikakap, Satpol PP, Damkar dan Staf kecamatan.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment