Momen Makan Bersama Wahana Membina Kekeluargaan Antar Sesama Satgas TMMD dan Masyarakat

MENTAWAI,infonusantara.net – Program TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai dengan sasaran fisik dan non fisik, selain fokus pada pembangunan secara tidak langsung menjadi wahana membina keakraban antar sesama pihak anggota.

Anggota Satgas TMMD ini terlihat kompak pada di berbagai momen kegiatan termasuk pada saat makan bersama anggota juga dengan Komandan Satgas TMMD.

Melihat keakraban terjalin antar sesama anggota, Dansatgas TMMD, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto berikan acungan jempol dan salut dengan kekompakan yang di bangun mulai pelaksanaan kegiatan hingga akhir kegiatan nantinya.

“Makan bersama baik sesama anggota maupun dengan masyarakat sengaja kita ciptakan, agar kekompakan terjalin terus” kata Dansatgas, Kamis (18/3/2021).

Ia mengatakan, keakraban yang sudah terjalin tidak hanya disaat melakukan pekerjaan Infrastruktur, akan tetapi juga terlihat saat satgas berinteraksi dengan warga.

“Setiap harinya, mukai sarapan pagi, makan siang hingga makan malam keakraban ini terus terjalin layaknya seperti keluarga sendiri, hal ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat, kata Dansatgas

Menurut Dansatgas, kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terjalin bersama masyarakat harus selalu dijaga. Makan bersama antara Satgas dan masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD Ke-110 ini.

Dengan demikian Satgas TMMD dan warga menjadi satu bagian seperti keluarga. Karena ha ini jarang terjadi. Ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan” ucap Dansatgas mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment