Lakukan Komsos, Satgas TMMD Hadir di Tengah Masyarakat Dusun Mapaddegat

MENTAWAI,infonusantara.net – Untuk mempererat silahturahmi, anggota satgas TMMD, Praka Irfan Rinaldi melaksanakan komunikasi sosial di lingkungan sasaran kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai yang berada di Dusun Mapaddegat

Selain kegiatan sasaran fisik yang di kerjakan, satgas TMMD secara rutin juga membangun komunikasi sosial di tengah masyarakat agar hubungan emosional antara TNI dengan warga terus terjalin dengan baik.

“Komsos ini untuk mempererat silahturahmi dalam rangka mendukung tugas pokok serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat” kata Praka Irfan kepada media, Minggu (21/3/2021).

Di sela kegiatan di laksanakan, satgas TMMD Praka Irfan ini meluangkan waktu berbincang bersama ibu-ibu di Dusun Mapaddegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

Dia m mejelaskan, komunikasi yang di lakukan ini untuk mengetahui perkembangan situasi lokasi TMMD dan kegiatan yang di laksanakan di setiap titik sasaran kegiatan.

Nah, dari kmunikasi sosial yang di laksanakan ini di harapkan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat” kata dia.

Terpisah, Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto menuturkan, kegiatan yang di lakukan anggota Satgas TMMD ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Pendekatan diri dengan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan harus dilakukan setiap anggota satgas TMMD, guna saling mengenal antara satu sama lainnya” kata Dansatgas

Kegiatan komsos ini diharapkan dapat berjalan baik dan di terima positif masyarakat, sehingga keakraban terpupuk dengan baik serta mengetahui persoalan yang ada di tengah masyarakat, tuturnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment