Untuk Kebutuhan Warga, Satgas TMMD Sulap Selokan Tempat Budidaya Ikan Lele

MENTAWAI,infonusantara.net – Wujudkan Ketahanan Pangan (Hanpang), satgas TMMD berikan pembinaan kepada masyarakat melalui budidaya ikan lele di Desa Sipora, Kecamatan Sipora Utara, Senin (22/3/ 2021).

Budidaya ikan lele di lakukan dengan manfaatkan parit di sulap menjadi tempat budidaya ikan lele untuk komsumsi kebutuhan keluarga

Pembekalan kemampuan budidaya ikan lele ini guna ketahanan pangan sekaligus berikan edukasi kepada masyarakat, agar membudidayakan ikan lele di rumah masing-masing warga.

Pemberian pemberlakuan ini simpel di lakukan, agar masyarakat tidak lagi sulit membuat kolam tempat ikan lele, cukup memanfaatkan selokan” kata Pasi Ter Kodim 0319/Mentawai, Letda.inf.James Sibarani.

Sementara salah satu warga, Bapak Saiful menyampaikan salut dan bangga ide kreatif anggota satgas TMMD terkait budidaya ikan lele dengan memanfaatkan selokan.

“Semoga bekal ilmu yang diberikan ini, bisa kami sosialisasikan kepada warga lainnya untuk ketahanan pangan serta meningkatkan ekonomi di masa pandemi saat ini” kata Saiful

Dengan adanya budidaya ikan lele ini kami tidak perlu lagi susah mencari kebutuhan hidup.kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah mengajarkan budidaya lele, tuturnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment