Memasuki Tahap Akhir Rehab RTLH, Satgas TMMD Lakukan Pengecatan

MENTAWAI,infonusantara.net – Kegiatan sasaran fisik TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai yang dimulai sejak pembukaan hingga sampai hari ini sudah menunjukan hasil maksimal.

Dalam pengerjaan fisik salah satunya rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah layak huni di peruntukan bagi warga kurang mampu, pengerjaannya hampir rata-rata selesai.

Prinsipnya pemberian bantuan rehab rumah ini, agar warga yang belum memiliki rumah layak huni bisa mendapatkan rumah layak huni dan di tempati dalam kondisi bersih nyaman.

Saat ini satgas TMMD tengah mengerjakan rehab RTLH milik Bapak Adi Derita Budiman di Dusun Mapaddegat, Desa Tuapejat dengan melakukan pengecatan agar lebih indah.

“Rehab RTLH milik Bapak Adi Derita Budiman saat ini satgas TMMD tengah melakukan pengecatan di beri warna hijau, agar terlihat cantik” kata Pasi Ter Kodim 0319/Mentawai, Letda.inf.James Sibarani, Senin (22/3/2021).

Kesuksesan dalam menyelesaikan pengerjaan rehab RTLH ini, kata James Sibarani tak terlepas dari kerjasama semua unsur pihak yang ada, sehingga dapat di selesaikan sesuai waktu yang di tentukan

“Penyelesaian rehab RTLH di Dusun Mapaddegat memasuki tahap pengecatan, semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar” sebut James

Pemberian cat warna hijau ini, James menjelaskan merupakan simbol hasil dari karya kerja dari satgas TMMD, selain itu identik dengan Tentara.

“Kita berharap kegiatan rehab RTLH yang dikerjakan satgas TMMD ini menjadi kenangan bagi pemilik rumah nantinya” tuturnya.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment