Rutin Satgas TMMD Ajarkan Anak-Anak Mengaji Sebagai Bekal Ilmu Agama

MENTAWAI,infonusantara.net – Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap generasi muda, satgas TMMD Luangkan waktu setiap hari mengajar anak-anak mengaji di Musholla Mujahidin, Desa Bukit Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.

Sesibuk apapun kegiatan yang dilaksanakan dalam program TMMD dengan sasaran fisik, satgas TMMD tak patah semangat untuk meluangkan waktu memberikan pelajaran ilmu agama kepada generasi muda Mentawai.

“Belajar mengaji ini rutin kita lakukan di musholla Mujahidin, agar generasi muda Mentawai tidak mudah terpengaruh dunia zaman canggih saat ini yang akan menyesatkan diri, ucap Prada Iwan kepada media, Selasa (23/3/2021).

Selain memberikan ilmu agama berupa belajar mengaji, juga sebagai meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, tuturnya.

Belajar mengaji bagi generasi muda ini untuk bekal mereka nanti, menurut Prada Iwan kemampuan anak-anak mengaji sudah bagus tinggal di sempurnakan lagi baik pembacaan Al-Qur’an hingga membaca iqro.

Dalam kegiatan TMMD ini selain melaksanakan sasaran fisik mulai di buka, anggota satgas TMMD Prada Iwan dan Prada Jodi aktif memberikan ilmu agama kepada anak-anak di Musholla Mujahidin.

Meski hanya sebatas memberikan ilmu agama, namun menjadi bekal bagi anak-anak generasi muda untuk menerapkan di kehidupan sehari-hari.

“Belajar mengaji yang di ajarkan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak lebih giat lagi membaca Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dunia dan akhirat” tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment