Satgas TMMD Patroli Penegakan Prokes Keberangkatan Kapal di Pelabuhan Tuapejat

MENTAWAI,infonusantara.net – Guna mengantisipasi penyebaran covid-19, anggota Satgas TMMD Kodim 0319/Mentawai melakukan pemantauan  pengamanan keberangkatan Kapal mentawai fast di pelabuhan Tuapejat, Jumat 26 Maret 2021.

Kegiatan ini dilakukan patroli dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan, guna memutus rantai Covid-19 di wilayah kepulauan Mentawai.

Pemantauan di pelabuhan tuapejat, satgas TMMD, Kopda Nuraimil menghimbau warga dan penumpang kapal untuk selalu menerapkan aturan yang telah ditetapkan pemerintah Adapatasi Kehidupan Baru (AKB) dalam mengatasi pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19.

Warga perlu mengetahui dan menerapkan agar terhindar ancaman virus Corona yaitu, selalu menggunakan masker selama berada di area publik, Menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, Hindari menyentuh area Wajah seperti mata, hidung dan mulut dan Tetap memperhatikan jaga jarak/physical distancing minimal 1 meter dengan orang lain.

“Patroli ini guna memantau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya bagi yang beraktivitas di luar rumah” sebutnya.

Pandemi Covid-19, sebut Kopda Nuaraimil hingga saat ini masih ada, sehingga masyarakat diharapkan selalu waspada agar terhindar dari serangan virus Corona ini

“Prinsipnya harus melindungi diri dan sesama dari penularan Covid-19, ucapnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment