Terima Kasih TNI, Jalan di Bangun Satgas TMMD Sudah Bisa di Akses Masyarakat Untuk Beraktivitas

MENTAWAI,infonusantara.net – Pekerjaan sasaran fisik buka jalan baru pada kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara sudah di bisa di akses masyarakat.

Pembukaan jalan baru yang di kerjakan satgas TMMD bersama warga selama satu bulan penuh ini membawa dampak bagi masyarakat, pasalnya sudah bisa di manfaatkan masyarakat jalan tersebut.

Di ketahui jalan yang di buka ini sudah bisa di akses salah satu warga Desa Bukit Pamewa hendak melintasi jalan membawa makanan ternak menggunakan sepeda motor saat itu prajurit tengah melihat kondisi jalan yang sudah di kerjakan.

Dengan di bukanya akses jalan baru, seorang petani ini mengaku memberikan motivasi untuk lebih semangat dan giat mengambil makan ternak sapi dan tidak ada kendala lagi saat mencari makan ternak, karena jalan sudah bisa di lalui.

“Karya nyata TNI ini patut di ajungkan jempol, karena jalan yang di kerjakan sudah mulai di rasakan manfaatnya oleh masyarakat” kata Seorang petani ini kepada media, Sabtu (3/4/2021).

Kami sebagai warga Desa Bukit Pamewa sangat berharap pelaksanaan TMMD ini dapat terlaksana lagi di kepulauan Mentawai, agar percepatan pembangunan terus berjalan atas dukungan dari Tentara” tuturnya.

Terpisah, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto menerima informasi itu sangat merasa terharu dan senang, karena jalan yang di kerjakan sudah bisa di manfaatkan masyarakat untuk beraktivitas.

Jalan yang sudah di selesaikan ini, ajak Dandim mari kita bersama-sama merawat dan menjaganya dengan baik, agar tetap bisa gunakan sebelum dilakukan betonisasi.

“Ini wujud dukungan TNI dalam percepatan pembangunan di Mentawai untuk membantu pemerintah daerah melalui kegiatan TMMD” sebut Dandim.

Sekarang masyarakat sudah dapat menikmati dan merasakan adanya perubahan dari semula jalan belum bisa di akses, kini sudah bisa dilalui untuk melakukan aktivitas, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment