Perkuat Sinergitas Pengamanan, Dua Unsur Pimpinan TNI-Polri di Mentawai Patroli Perayaan Minggu Paskah

MENTAWAI,infonusantara.net – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan Minggu Paskah wafatnya Yesus Kristus bagi umat kristiani, Gabungan personel Kodim 0319/Mentawai dan Polres mentawai melaksanakan pengamanan patroli di lokasi tempat ibadah, Minggu (4/4/2021).

Pengamanan sekaligus patroli, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto,S,T.M.Tr (Han) bersama Kapolres Mentawai, AKBP Mu’at S,H.M.M turun langsung melakukan pengecekan personel dalam pengamanan Ibadah Paskah Tahun 2021 di setiap Gerjea yang ada di kabupaten kepulauan Mentawai.

“Patroli dalam pengamanan pelaksanaan ibadah paska ada 7 gereja yang kita pantau yaitu Gereja Katolik Paroki ST.Petrus Km.0 Tuapejat, Gereja IFGF Km.4, GKPM Mandiri PNIEL Km.4, Gereja GPDI Maranatha Km.5, Gereja GKPM Tuapejat Km.0, Gereja Jemaat GKPM Pogari dan Gereja PNIEL Km.6” sebut Dandim.

Dia menyebut pengamanan ibadah Minggu paskah ini juga di lakukan di setiap kecamatan yang terlibat aparat gabungan dari Koramil, Polsek dan di bantu beberapa Ormas

“Kegiatan yang di gelar ini memberikan rasa aman kepada saudara kita yang melaksnakan ibadah dan pengamanan ini sinergitas TNI-Polri di kepulauan Mentawai” sebut Dandim.

Ditempat yang sama, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM menyebut, patroli dan pengamanan yang di lakukan bersama TNI-Polri ini di lakukan di sejumlah gereja yang ada di Mentawai.

“Pengamanan yang kita lakukan ini dalam rangka perayaan Minggu paskah kenaikan Isa Al-Masih, agar saudara kita merasa nyaman dan aman dalam melaksnakan ibadah” ucap Kapolres

Dikatakan, meski masih dalam suasana pandemi covid-19, personel TNI-Polri tetap memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat, agar aman melaksanakan ibadah.

Bukan hanya itu saja pada pelaksanaan bulan suci ramadhan, personel TNI-Polri juga melakukan pengamanan di wilayah kepulauan Mentawai, ujarnya.

“Ini kita lakukan, guna menjaga keamanan wilayah dan juga memberikan himbauan terkait prokes kepada masyarakat” ucapnya.

Selama pelaksanaan pengamanan di kepulauan Mentawai hingga sampai saat ini berjalan aman dan kondusif, meski demikian tetap juga waspada, tuturnya.

“Kita bersyukur di wilayah Kepulauan mentawai aman, tentu semua ini berkat kerja sama aparat TNI-Polri dengan masyarakat, sehingga wilayah kita tidak ada di temukan informasi yang menonjol yang dapat membahayakan kita” ucapnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment