Kapolsek Sipora : Petugas Harus Paham Fungsi PPKM Sebelum di Terapkan Kepada Masyarakat

SIPORA,infonusantara.net – Sebagai langkah untuk pengendalian dan penanganan covid-19 tingkat Desa, Kapolsek Sipora mengajak petugas posko PPKM berbasis mikro untuk bekerja maksimal memutus rantai penyebaran virus Corona.

Pelaksanaan sosialisasi bertempat di gereja GKPM Nem-nemleleu, Kecamatan Sipora Selatan, Senin (10/5/2021), di hadiri Camat Sipora Selatan, Jasril S.Sos., M.Ap, Danramil 03/Sipora, Kapten J. Sihaloho, Kepala Desa Nemnemleleu, Basalnus, Ketua BPD Nemnemleleu, Para Kepala Dusun, Perangkat Desa Nemnemleleu dan Tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra,SH,MH mengatakan, dasar berdirinya Posko PPKM Skala Mikro ini sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 3 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid 19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid 19.

Dengan demikian, kata dia posko PPKM berbasis mikro ini harus bekerja maksimal untuk memutus penyebaran Covid 19 di wilayah Desa nemnemleleu, kecamatan Sipora Selatan.

“Agar terimplementasi dengan baik posko PPKM ini harus di lakukan melalui Fungsi Pembinaan, Fungsi Pencegahan, Fungsi Penanganan dan Fungsi Pendukung yang ada” sebutnya.

Sosialisasi PPKM berbasis mikro ini, diharapkan seluruh perangkat desa nemnemleleu serta masyarakat dapat memahami manfaat dan fungsi posko PPKM ini.

Selain itu bersama-sama menyukseskan kegiatan PPKM skala mikro, sehingga penyebaran covid-19 di wilayah setempat dapat di minimalisir, ujarnya.

Penerapan PPKM skala mikro ini untuk bersama demi menjaga kesehatan masyarakat agar tidak terpapar vovid-19 dengan cara mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment