Puluhan Kendaraan Putar Balik ke Riau Memasuki Pos Penyekatan di Kamang Baru Sijunjung


INFONUSANTARA.NET
– Mengantisipasi para pemudik yang akan masuk ke Sumbar dari Riau menjelang lebaran, wajib memasuki Pos Penyekatan dan Pos Operasi Ketupat Singgalang tahun 2021 di daerah Kamang Baru Kabupaten Sijunjung.

Hasil pantauan di lapangan semenjak di laksanakan opersi penyekatan dan Operasi Ketupat Singgalang tahun 2021 terhitung semenjak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Dari informasi yang di dapat sebanyak lebih kurang 30 kendaraan yang di putar balik ke daerah asalnya dari Riau yang akan masuk pintu perbatasan Sumatera Barat di Pos penyekatan dan Pos Operasi Ketupat 2021 di daerah Kamang Baru Kabupaten Sijunjung,

Dalam kunjungan kerja dan pemantuan Pos Perbatasan Propinsi Sumbar dengan Riau, Dirresnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Ade Rahmat Idnal,bersama Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan pada hari Senin (10/05/2021) melihat secara dekat kesiapan anggota gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI dan Dinas Perhubungan Provisi Sumatera Barat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung di Pos Penyekatan dan Pos Operasi Ketupat 2021 di daerah Kamang Baru Kabupaten Sijunjung.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan saat di temui awak media di lokasi tersebut mengatakan, dari hasil pantuan anggota gabungan yang berada di pos penyekatan dan Pos Operasi Ketupat 2021 di daerah Kamang Baru Kabupaten Sijunjung ini,untuk arus lalu lintas kendaraan sepi dan lancar. Dan ada kendaaran yang di putar balik dari Riau yang akan masuk ke Sumbar.

“Selain itu, yang tidak memenuhi persyaratan dan surat perjalanan luar kota, diantaranya yang signifikan adalah tidak membawa surat bebas Covid-19 dari dinas kesehatan setempat,terpaksa anggota gabungan memutar balikan kendaraan tersebut ke daerah asalnya, “ucap Kapolres Sijunjung .

Semenjak opersi penyekatan dan Operasi Ketupat Singgalang tahun 2021,berlansung sudah sekitar lebih kurang 30 kendaraan para pemudik berbagai jenis yang kita balikan.

Dan pada hari ini Senin, 10 Mei 2021 menurut laporan dari anggota kami sebanyak 8 kendaraan di putar balik kan menuju ke Riau.

Kemudian untuk volume kendaraan menjelang lebaran pada tahun ini sangat jauh menurut terlihat sepi dan lancar di bandingkan pada tahun sebelumnya saat menjelang hari H,situasi kendaraan terlihat padat sekali melewati perbatasan Provinsi Sumbar dan Riau ini.

“Kami menghimbau kepada para perantau pasca lebaran Idul Fitri pada tahun ini,dengan adanya himbauan pemerintah, tunda dulu untuk pelaksana mudik dalam masa pandemic saat ini,dan patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat berada di luar rumah,” tegas  Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan (*MsX)

Leave a Comment