Monitoring Pelaksanaan Idul Fitri di Beberapa Masjid, Forkopimca Sikakap Bagikan Masker Kepada Warga

SIKAKAP,infonusantara.net – Berikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan sholat idul Fitri 1442 Hijriah, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) melakukan monitoring di sejumlah masjid yang ada di kecamatan sikakap, Kamis (13/5/2021).

Monitoring pelaksanaan hari raya lebaran forkopimca juga membagikan masker kepada masyarakat, guna mengantisipasi penyebaran covid-19 di Masjid Al-Furqan, Masjid Jami’ Jabal Nurfatimah Al Jahd Dusun Mabola.

Ibadah sholat id yang di monitor unsur Forkopimca terdiri dari Danramil 04/Sikakap,Kapolsek Sikakap dan Kamla Sikakap berjalan dengan hikmah dan warga tetap mematuhi prokes.

Seperti di ketahui sesuai surat edaran Gubernur Sumbar terkait pelaksanaan sholat idul Fitri ada 15 kota kabupaten yang masuk zona oranye, di mana zona tersebut hanya bisa melaksanakan sholat di rumah.

Sementara untuk zona kuning ada 4 Kabupaten dan Kota yaitu
Kota Pariaman, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kota Solok, dan Kabupaten Dharmasraya.

Sesuai SE Gubernur Sumbar pada poin A mengatur Salat Idul Fitri disebutkan, dapat dilaksanakan di masjid atau lapangan terbuka dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat pada daerah yang dinyatakan aman dari penyebaran covid-19 yakni bagi kota kabupaten zona kuning.

Meski demikian, kata Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik untuk pengamanan tetap di lakukan secara ketat dalam penegakan disiplin prokes. Hal ini bertujuan agar kasus covid-19 tidak meningkat tajam pasca Lebaran, ungkapnya.

Pelaksanaan sholat idul Fitri di beberapa masjid berjalan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan, bagi warga yang tidak membawa masker di berikan masker.

“Semoga di hari nan Fitri ini, tidak ada penambahan kasus covid serta Allah menjauhkan bencana non alam inj, sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala” harapnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment