Kapolres Mentawai Terjun Langsung Tinjau Pilkades di Daerah Rawan Pemilihan Desa Taikako

INFONUSANTARA.NET – Pemilihan kepala desa serentak di wilayah kabupaten kepulauan Mentawai yang di selenggarakan oleh 31 Desa berjalan lancar,sukses, aman dan tertib.

Hal itu di sampaikan Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MH saat melakukan monitoring pilkades di wilayah kecamatan Sikakap bersama Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet,Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagua Mardyanto di dampingi Danramil Sikakap dan Kapolsek Sikakap, Rabu (16/6/2021).

Daerah yang nilai rawan, kata Kapolres yang berada di Desa Taikako ternyata suhu politik dalam kondisi aman dan terkendali tidak ada kerusuhan yang di timbulkan.

“Kita sangat mengapresiasi pelaksanaan Pilkades di Desa Taikako dapat berjalan aman dan terkendali” ucap Kapolres Mentawai di dampingi Kapolsek Sikakap.

Selanjutnya di lakukan monitoring perkembangan Pilkades di Desa Matobe Kecamatan Sikakap juga berjalan sukses dan tingkat pratisipasi masyarakat sangat tinggi di atas 75 persen, sebutnya.

Dikatakan, pelaksanaan pemilihan kepala desa yang berada di 31 Desa yang ada di kepulauan Mentawai setiap TPS di kawal personel Polres dan Polsek.

Personel yang di tugaskan di setiap TPS ini, untuk melakukan pengamanan, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat selama pemilihan berlangsung, tuturnya.

“Dalam pelaksanaan Pilkades ini, tentu kita harapkan dapat berjalan dengan baik tanpa ada kerusuhan, sehingga pesta demokrasi yang di selenggarakan ini menghasilkan pemimpin Desa yang di harapkan masyarakat, sebutnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment