Kunjungi Daerah Terpencil Mentawai, Dandim Bersama Forkopimda Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

INFONUSANTARA.NET – Tak menyurutkan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, meski berada di pelosok mentawai daerah yang paling ujung, serbuan vaksinasi dan pembagian masker di sambut baik masyarakat.

Perjalanan hingga menuju lokasi kegiatan tak terbayangkan jauhnya, baik melalui transportasi juga melalui darat yang di lakukan unsur forkopimda terdiri dari Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake, Dandim O319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM, Kakansar Mentawai, Akmal serra intansi terkait lainnya.

Usai di laksanakan serbuan vaksinasi di lanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat bertempat di Desa Simatalu, Dusun Saikoat, Kecamatan Siberut Barat.

Menuju lokasi pelaksanaan kegiatan di hari pertama vaksinasi jarak perjalanan lebih kurang 10 Km yang di tempuh dengan berjalan kaki, meski terasa lelah, namun sampai di lokasi kegiatan. Hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya.

Perjalanan yang di lalui rombongan, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto mengaku akses jalan memang kurang baik, semangat ini demi kemanusiaan agar masyarakat pelosok mendapat vaksinasi di masa pandemi yang masih mewabah saat ini.

Masker yang di bagikan kepada masyarakat ini, sebut Dandim sebagai bentuk kecintaan TNI-Polri dan Pemerintah kepada rakyatnya, meski kondisi apapun pelayanan tetap menyasar kepada warga yang berada di pelosok mentawai, ucapnya.

“Apapun rintangannya, kita tetap mendatangi warga berada di daerah pelosok, karena mereka juga rakyat kita dan perlu perhatian semua pihak” kata Dandim, Rabu (7/7/2021).

Niat tulus ini, sebut Dandim untuk membagikan masker gratis dan pemberian vaksinasi kepada masyarakat yang berada di daerah terpencil di Desa Simatalu, Dusun Saikoat dan mereka wajib menjadi perhatian kita bersama, tuturnya.

Dandim menyebut, kegiatan ini di laksanakan sebagai upaya untuk menakan angka penyebaran covid-19 sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah.

Masker yang kita bagikan ini, sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penularan covid-19, maka dari itu di butuhkan kesadaran bersama untuk memerangi covid-19 secara bersama dengan mematuhi prokes” ucap Dandim.

Pembagian masker ini serta imbauan yang di sampaikan, di harapkan dapat merubah pola pikir masyarakat bahwa masker yang di berikan bukan sebatas formalitas tetapi di gunakan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Menggunakan masker salah satu pelindung agar tidak mudah terserang berbagai virus terutama virus covid-19, diharapkan masyarakat yang berada di daerah terpencil tetap mematuhi prokes” pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment