Gerbang Masuk Polres Mentawai Terapkan Protokol Kesehatan

INFONUSANTARA.NET – Untuk memastikan lingkungan tempat aktivitas aman covid-19, Polres kepulauan mentawai perketat pemeriksaan bagi personel maupun masyarakat yang masuk ke Mako Polres Mentawai.

“Pengetatan di gerbang masuk mako polres ini untuk mengantisipasi penyebaran sekaligus memutus rantai covid-19” ucap Kapolres Mentawai, AKBP. Mu”at, SH,MM, selasa (3/8/2021).

Dimasa pandemi covid ini, kata Mu’at harus musti waspada dengan memperkuat penerapan protokol kesehatan, agar tidak terjadi penyebaran di lingkungan mako polres mentawai.

Dalam hal ini tidak ada larangan untuk masuk ke mako polres mentawai, akan tetapi harus mengikuti protokol kesehatan, pelayanan tetap berjalan seperti biasa, namun berbeda dengan sebelumnya, karena kondisi pandemi, ujarnya.

“Kepada personel yang menjaga gerbang, kita tegaskan untuk selalu mengedepankan pelayanan secara humanis dan edukasi agar masyarakat juga ikut mengerti penerapan prokes” ucapnya.

Seperti di ketahui pelaksanaan gerai vaksinasi presisi yang di lakukan di setiap jajaran polsek maupun di mako Polres mentawai telah berjalan dengan antusias masyarakat ingin mendapatkan vaksin luar biasa.

“Kalau edukasi yang di lakukan kepada masyarakat berjalan dengan maksimal di tandai dengan tingginya animo warga ikut vaksin, bahkan banyak tak terlayani, karena ketersediaan vaksin” tuturnya.

Kapolres juga terus menyampaikan kepada personel jangan lelah memberikan pelayanan kepada masyarakat terlebih soal penanganan dan pengendalian covid-19 serta mengajak warga tetap mematuhi prokes yang telah di tetapkan pemerintah.

“Kita berharap kasus covid-19 di bumi sikerei hendaknya terus menurun dan tetap bertahan di zona kuning dan bersama-sama berdoa, agar pandemi ini cepat berakhir” tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment