Berkeliling Desa, Anggota Kodim 0319 Mentawai Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

INFONUSANTARA.NET – Guna menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Anggota Kodim 0319/Mentawai, berkeliling desa menghimbau masyarakat agar memasang Bendera Merah Putih selama 1 Bulan, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan patroli turun ke desa-desa yang di lakukan Anggota Kodim 0319/Mentawai untuk mengimbau warga agar memasang dan mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumahnya masing-masing dalam rangka menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Himbauan yang di lakukan anggota Kodim 0319/Mentawai ini dengan menggunakan pengeras suara sambil berkeliling desa. menggunakan sepeda motor dinas dan Mobil Dinas OZ.

“Kta imbau masyarakat untuk kibarkan bendera merah putih,” Ayo bapak-bapak, ibu-ibu, kita kibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumah kita” ucap Serka Andi melalui pengeras suara dengan semangat.

Selain himbauan pemasangan bendera di halaman rumah warga, Serka Andi juga mengajak Masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selalu pakai masker dimana saja beraktivitas.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto S,T.M Tr (HAN) menyampaikan, kegiatan ini untuk mengingatkan kembali masyarakat momentum Kemerdekaan RI yang akan di peringati pada 17 Agustus 2021 nanti.

“Kita ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat, tadi kita lihat sudah banyak rumah warga yang sudah terpasang bendera, kalau dapat bendera dan umbul-umbul berkibar di sepanjang jalan ” ucap Dandim.

Tak hanya itu, Dandim juga menyampaikan kepada masyarakat, bagi warga yang belum memiliki bendera bisa kordinasi dengan anggota dan bisa sekaligus di pasangkan di setiap halaman rumah warga, tuturnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment