Kapolres, Dandim dan Dinkes Mentawai Puji Partisipasi Masyarakat Ikut Vaksinasi di Polsek Sipora

INFONUSANTARA.NET – Pelaksanaan vaksinasi di wilayah kabupaten kepulauan mentawai terus berjalan seiring berjalannya waktu serta ketersediaan stok vaksin.

Baru-baru ini di laksanakan gerai vaksinasi presisi polsek sipora dengan begitu tinggi antusias masyarakat untuk ikut di vaksin, meski stok vaksin tidak cukup di berikan.

Hal ini manandakan tingkat partisipasi masyarakat ikut vaksinasi cukup tinggi di kecamatan sipora selatan yang di laksanakan di mako polsek sipora.

Untuk memberikan semangat kepada petugas, unsur tiga pilar yang terdiri dari Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH, MM, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto dan Kadis Kesehatan, Lahmuddin Siregar mewakili pemkab mentawai turun meninjau pelaksanaan gerai vaksinasi presisi ini di polsek sipora.

“Kita sangat bangga melihat keinginan masyarakat untuk ikut vaksin, meski stok vaksin terbatas, akan tetapi tidak mengurangi semangat mereka” kata AKBP, Mu’at saat tinjau pelaksanaan vaksinasi di polsek sipora, Sabtu (7/8/2021).

Melihat tingkat partisipasi masyarakat tinggi ikut vaksin, menurut Mu’at akan terlaksana ke seluruh pelosok mentawai, akan tetapi kembali soal ketersediaan stok vaksin lagi, tuturnya.

“Kita berharap seluruh masyarakat mentawai yang berada di empat pulau besar ini, semua masyarakat terima vaksin” ucapnya.

Ditempat yang sama Dandim 0319/Mentawai, Letkol.,Czi. Bagus Mardyanto mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah sipora selatan, dimana warganya sangat tinggi antusias ikut vaksin.

“Prinsipnya hal yang seperti ini kita harapkan, agar program pemerintah dalam sosialisasi pemberian vaksin kepada masyarakat dapat terwujud” kata dia.

Seperti di ketahui soal pemberian vaksin ini, memang tergantung dari ketersediaan vaksin yang di berikan kepada masyarakat, karena dalam hal ini TNI-Polri siap membantu pemerintah dalam menyukseskan serbuan vaksinasi, ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar menyebut, terkait pemberian vaksinasi kepada masyarakat memang yang menjadi kendala itu soal ketersediaan vaksin, karena semuanya itu di atur pemerintah pusat

“Kalau kita di mentawai hanya menunggu berapa kuota yang di berikan provinsi Sumbar dalam hal ini Dinkes Sumbar untuk mentawai” kata dia.

Jadi, berapa pun dosis vaksin yang di salurkan ke mentawai, sebanyak itu juga di berikan kepada masyarakat, karena vaksin ini memang untuk di berikan kepada kalayak ramai secara gratis sesuai program pemerintah, terangnya.

“Kita berharap pelaksanaan vaksinasi ini terus berjalan di berikan kepada masyarakat, meski perlahan akan tetapi semua masyarakat mendapatkan suntik vaksin sebagai langkah untuk memutus rantai covid-19” pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment