Dandim 0319 Mentawai Ingatkan Kembali Prajurit Soal Penanganan Covid-19 di Tengah Masyarakat

INFONUSANTARA.NET – Terkait perkembangan wabah covid-19 yang terjadi di belahan dunia maupun dalam negeri masih banyak terjadi peningkatan kasus covid-19, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto melaksanakan jam komandan.

Kegiatan jam komandan ini di lakukan bersama seluruh anggota bertempat di Aula makodim 0319/Mentawai, jalan raya tuapejat Km.9, kecamatan sipora utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (10/8/2021).

Seperti diketahui, kata Bagus Mardyanto bahwa stuasi saat ini dalam perkembangan kasus covid-19, baik internasional maupun dalam negeri masih banyak terjadi peningkatan wabah virus corona.

Melihat keadaan tersebut, Dandim mengharapkan kepada jajaran Kodim 0319/Mentawai serta anggota Babinsa agar terus mengingatkan kembali serta mensosialisasikan pentingnya menjaga protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tingkat kasus pandemi covid-19 di bumi sikerei ini dapat di tekan penyebarannya” kata Dandim.

Dia mengatakan, apa yang telah di tetapkan Pemerintah tentang PPKM, para Babinsa di lapangan harus mengerti akan PPKM, dalam hal ini mengingatkan agar aktivitas saat ini masih di lakukan pembatasan, guna mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu memberitahukan kembali bahwa pembatasan ini bukan berarti larangan untuk beraktivitas, akan terapi beraktivitas mengikuti protokol kesehatan, ujarnya.

“Kita sampaikan kepada personel di lapangan untuk tetap memberikan pelayanan secara humanis dan hindari kekerasan, kontak fisik dengan masyarakat” tegas Dandim.

Sebagai seorang prajurit, kata dia harus bisa memberikan contoh terutama kepada keluarga maupun kepada masyarakat, salah satunya  memakai masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan covid-19, sebut Dandim lagi.

“Laksanakan tugas sesuai porsi yang sudah di tentukan oleh standar prajurit TNI di wilayah, saya juga berharap bagi para babinsa harus dekat dengan, Toga,Todat,Tomas dan toda, agar memudahkan tugas di lapangan dalam menangani persoalan di wilayah binaan” harapnya.

Di akhir arahan dandim berpesan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kesehatan baik anggota maupun keluarga masing-masing, lakukan olahraga secara rutin sesuai dengan kemampuan dan tetap jaga prokes laksanakan dalam setiap kegiatan.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment