Bupati Mentawai Lantik 11 Kades Terpilih di Harapkan Ada Kemajuan Setiap Desa

INFONUSANTARA.NET – Dengan terselenggaranya demokrasi yang baik dalam pemilihan kepala desa melahirkan pemimpin untuk siap memajukan desa disetiap wilayah masing-masing.

“Hari ini kita melantik 11 Kepala Desa terpilih yang berada di dua wilayah kecamatan sipora dan selatan” ucap Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet bertempat di Aula Bappeda Mentawai, Senin (16/8/2021).

Pelantikan 11 kepala desa ini, kata Yudas merupakan hasil demokrasi yang telah terselenggara dengan baik dan akan menjalankan masa jabatan 2021-2027 kedepan.

Kepala desa yang di lantik itu Pusuibiat sebagai Kepala Desa Tuapejat, Maysarli Kades Betumonga, Lutfianto Kades Sipora Jaya, Sion Marsutin Taileleu Kades Goiso’oinan dan Shoib kades Sido Makmur kecamatan Sipora Utara.

Sedangkan untuk wilayah kecamatan sipora selatan kades terpilih Wisman sebagai kades Matobe, Tirjelius Kades Saureinu’, Hartarto Kades Mara, Balsanus Kades Nemnemleleu, Gidelius Kades Beriulou dan Irman Jon kades Bosua.

“Atas nama pemkab mentawai, saya selaku Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut serta menyukseskan pemilihan kepala desa secara serentak di 31 Desa Kabupaten kepulauan mentawai” ujarnya.

Dia menyampaikan kepala desa yang barusan di lantik di harapkan kepada masyarakat untuk mendukung program desa dan tidak ada lagi perbedaan, semuanya sudah selesai, mari kita bersatu padu memajukan desa.

“Kepala desa barusan di lantik merupakan hasil demokrasi yang di pilih langsung oleh masyarakat, sudah saatnya kita saling merangkul untuk membangun desa” ucap Yudas.

Dalam waktu dekat ini, sebut Yudas semua kades di kumpulkan untuk di berikan pengarahan tentang hukum dalam melaksanakan tugas di pemerintahan, agar adminitrasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tak hanya itu, untuk memajukan desa, pihak kepala desa juga memperkuat koordinasi dengan camat agar tidak terjadi miskomunikasi dalam menjalankan roda pemerintahan, imbuhnya.

Terkait pengelolaan keuangan desa,Yudas mengingatkan seluruh kepala desa untuk penggunaan anggaran harus sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, tidak bisa seenaknya, karena dana yang di kelola adalah uang rakyat yang akan di awasi semua lapisan masyarakat, tuturnya lagi.

“Saya meyakini kepala desa terpilih ini mampu untuk menjalankan amanah dengan baik dengan mematuhi perintah perundang-undangan, semoga setiap desa memiliki inovasi dalam memajukan setiap desanya” tutup Yudas mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment